Video Robot Dance Gaet Jutaan Penonton, Pria Asal Kuningan Diundang Program Brownis

JABARNEWS | CIREBON – Aplikasi TikTok saat ini tengah menjadi aplikasi yang digandrungi kaum milenial. Di aplikasi tersebut, pemilik akun bisa mengunggah video singkat dan menonton unggahan dari akun lain.

Selain mengunggah dan menonton, pemilik akun juga bisa mendapatkan penghasilan dari sejumlah tawaran endorse dan syuting di berbagai acara televisi, karena video yang diunggah ke aplikasi Tiktok tersebut viral.

Seperti halnya yang dirasakan Sandi Permana (25) pria asal Kelurahan wirarangan, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan sukses menarik perhatian pengguna aplikasi TikTok lainnya.

Pria pemilik akun I’M Robot ini, dengan jumlah pengikut 1,4 Juta dan 8,8 Juta yang menyukai di akun TikToknya itu membawa dirinya ke salah satu program Brownis di chanel Trans Tv pada beberapa hari lalu, karena salah satu video gerakan robotik yang viral, dengan jumlah tayangan sebanyak 2,5 juta, 2 juta menyukai.

Baca Juga:  Polisi Otopsi Ulang Korban Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ini Alasannya

“Diundang ke acara brownis itu, gara-gara video gerakan robotik menirukan goyangan chika tembus hingga 2,5 juta tayangan,” katanya saat ditemui di tempat kerjanya Kedai Kebab yang termasuk Jalan Dewi Sartika Kabupaten Kuningan. Senin (11/01/2021)

Dari gerakan robotik yang menirukan goyangan chika, dan masuk dalam program brownis di Trans tv. Pria pemilik akun Instagram san_jawabot dengan pengikut sebanyak 12,5 ribu itu, kini kebanjiran undangan syuting dari berbagai program tv. Seperti program OVJ dan Diary The Onsu.

“Acara Diary The Onsu, rencananya tanggal 8 kemarin, tapi karena ada program lain diundur minggu depan. Tp kalo OVJ nanti saya tampil tanggal 12 januari mendatang,” katanya.

Setelah viral masuk salah satu program tv, diakui Sandi, ia langsung kebanjiran tawaran endorse dari APK Snack, Helo dan Resso. Selain itu juga ia menerima tawaran endorse dari berbagai merk sepatu, jaket dan baju.

Baca Juga:  Galian C Marak Di Subang

“Setelah viral masuk acara tv, saya langsung dapat tawaran endorse sebanyak 20 tawaran. Tapi belum saya garap semua, karena lagi persiapan untuk memenuhi undangan program OVJ dan Diary The Onsu,” katanya.

Sebelum viral karena masuk program tv, ia juga kerap mendapat undangan manggung untuk mengisi acara ulang tahun komunitas di beberapa wilayah Ciayumajakuning. Namun, karena pandemi Covid-19 semua undangan manggung terhenti, sehingga ia fokus tampil di aplikasi TikTok.

“Semenjak pandemi, saya sudah tidak ada undangan manggung lagi, dan fokus tampil di TikTok. Nah di TikTok justru banyak yang nonton, dan sampai ada tawaran endorse, alhamdulillah ada penghasilan dari situ,” katanya.

Pemilik akun Instagram @san_jawabot ini bercerita, memang sejak duduk di bangku MTS ia menyukai gerakan robot dance. Dia juga kerap mengikuti berbagai lomba robot dance di berbagai wilayah.

Baca Juga:  Guru Belajar dan Berbagi, Program Baru Kemendikbud Bertujuan Untuk Ini

“Suka gerakan robot dance, memang sejak masih sekolah MTS, dulu sering ikut lomba di berbagai wilayah, dari perwakilan sekolah. Alhamdulillah selalu dapat juara,” katanya.

Dari situ, lanjut Sandi ia terus menggeluti dan belajar berbagai gerakan robot dance, dari meniru gerakan-gerakan milik orang lain melalui tayangan youtube hingga menciptakan gerakan sendiri.

“Kalo gerakan-gerakan saya sering lihat dari youtube, tapi ada juga yang saya ciptakan sendiri, seperti gerakan leher dan tangan,” katanya.

Saat disinggung respon keluarga, terkait hobi yang digelutinya. Ia mengaku kerap mendapat omongan dari keluarga dan teman-teman. Namun, setelah mengetahui hasilnya dan mendapat penghasilan dari penampilannya itu. Keluarga dan teman-teman menyambut baik.

“Wah sebelumnya banyak banget yang hujat, ada yang bilang kurang kerjaan. Tapi itu semua saya jalani sampai sekarang dan bisa banyak tawaran job,” katanya.

Penulis: Abdul Rohman