CEK FAKTA: Mohammad Idris Klaim RLS Kota Depok Sampai 11 Tahun

JABARNEWS | BANDUNG – Calon Walikota Depok nomor urut dua, Mohammad Idris, mengklaim Rata-rata Lama Sekolah (RLS) di Kota Depok sudah sampai 11 tahun.

“RLS (Kota Depok) sudah sampai 11 tahun,” kata Idris dalam Debat Publik Putaran Ketiga Pilkada Kota Depok tahun 2020 yang disiarkan langsung oleh TvOne,Jumat (4/12/2020).

Selain itu, Idris juga menyebutkan infrastruktur sekolah di Kota Depok sudah berjumlah 1128, yang mana diklaimnya ini lebih unggul dari tiga kota/kabupaten di Jawa Barat.

Baca Juga:  Kolaborasi Merupakan Modal Penting Hadapi Kasus Eksploitasi Anak

“Infrastruktur sekolah depok sudah berjumlah 1128, ini lebih unggul dari tiga kota/kabupaten di Jawa Barat atau Jabodetabek,” akunya.

Pertanyaannya, benarkah Rata-rata Lama Sekolah (RLS) Kota Depok yang di klaim Mohammad Idris sudah sampai 11 tahun? Berikut faktanya.

Baca Juga:  Sebelum Mudik, Yana Mulyana Ingatkan Warga Kota Bandung Lakukan Hal Ini

Penjelasan: Dari hasil penelusuran tim cek fakta Jabarnews.com, klaim angka Rata-rata Lama Sekolah (RLS) Kota Depok 11 tahun adalah benar.

Berdasarkan data BPS Jawa Barat, angka Rata-rata Lama Sekolah (RLS) Kota Depok tahun 2019 adalah 11 Tahun. Hal ini menunjukan bahwa secara rata-rata penduduk Kota Depok usia 25 tahun ke atas telah bersekolah selama 11 tahun, atau telah menyelesaikan pendidikan hingga kelas 11 (SMA Kelas 2). Angka ini meningkat dari data tahun 2018 yaitu 10,85 tahun.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Jumat 28 Oktober 2022

Kesimpulan: Klaim angka Rata-rata Lama Sekolah (RLS) Kota Depok sampai 11 tahun adalah benar. Hal itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat.