Berikut Tempat Aman Dan Nyaman Ketika Berada Di Pesawat

JABARNEWS | BANDUNG – Buat Anda yang sering bepergian menggunakan pesawat, posisi tempat duduk terbaik di pesawat patut diketahui. Mungkin ini terlihat remeh, tapi bagaimanapun juga kalau kita salah dalam memilih posisi duduk, bisa-bisa perjalanan menjadi tidak menyenangkan. Untuk itu, kita harus mengetahui posisi tempat duduk terbaik di pesawat untuk ditempati.

dilansir dari kumparan.com menyimpulkan bahwa penumpang yang duduk di kursi belakang pesawat memiliki peluang 69 persen lebih besar untuk selamat. Bahkan peluang ini lebih besar daripada mereka yang duduk di bagian tengah dan depan. Untuk penumpang yang duduk di tengah memiliki kemungkinan selamat sebesar 56 persen. Sementara posisi paling riskan ada di bagian awak penerbang, yaitu 49 persen.

Baca Juga:  Jabar Kirim 25 Atlet Ke Kejurnas Angkat Berat

Bukan hanya itu saja berikut tempat aman dan nyaman saat duduk di pesawat Terbang:

1. Bagian sayap – Jika kamu memiliki paranoia maupun mudah mabuk saat terbang, cobalah untuk memesan kursi di sebelah atau dekat sayap si burung baja. Area ini adalah area yang paling sedikit terpengaruh oleh turbulensi. Menjadi lebih dekat ke pusat massa pesawat dari kekuatan seperti daya angkat, torsi, angin, gravitasi, daya seret dan daya dorong adalah tempat terbaik untuk perjalanan yang mulus.

Baca Juga:  Ineu Dengar Aspirasi Masyarakat Perihal Lestarikan Lingkungan

2. Hindari duduk dekat toilet maupun dapur – Mereka yang duduk lebih dekat dengan mesin pesawat mungkin merasa lebih sulit untuk beristirahat. Jika kamu hendak tidur dalam perjalanan, disarankan untuk memilih kursi di area lorong (aisle) yang terletak di bagian tengah kabin pesawat. Selain itu, kamu juga akan terhindar dari gangguan para penumpang yang menggunakan toilet baik di bagian depan maupun belakang pesawat selama perjalanan.

3. Dekat pintu keluar darurat – Selama perjalanan, khususnya perjalanan jauh, kamu akan merasa capek dan ingin melakukan peregangan. Nah, tempat terbaik untuk meregangkan otot-otot adalah tempat duduk di sebelah pintu keluar darurat. Area ini memiliki ruang kaki yang lebih lapang. Satu-satunya kelemahan duduk di dekat pintu keluar keselamatan ini adalah, kamu akan sering diminta untuk menjaga area tersebut tetap bersih.

Baca Juga:  Tiga Alat Olahraga Indoor Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

4. Duduklah di sebelah kiri kabin – Bagi kamu yang tidak suka menunggu giliran keluar dari pesawat yang relatif membutuhkan waktu cukup lama, kemudian mengantri lagi saat pemeriksaan paspor di bandara, maka pilihlah tempat duduk di sebelah kiri. Pasalnya, pintu-pintu pesawat cenderung berada di sisi ini, sehingga memudahkan untuk keluar dengan cepat.

Penulis: Muhammad Amaludin