Live Stream Bandung 132 TV


Manfaat Pakcoy Untuk Tubuh, Diantaranya Mencegah Kanker

Jenis sayuran ini mudah tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi. Bila ditanam pada suhu sejuk tumbuhan ini akan cepat berbunga.

Ilustrasi (Foto: popmama.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Pakcoy atau bok choy (Brassica rapa Kelompok Chinensis, suku sawi-sawian atau Brassicaceae) merupakan jenis sayuran yang populer. Sayuran yang dikenal pula sebagai sawi sendok ini mudah dibudidayakan dan dapat dimakan segar (biasanya dilakukan dengan air panas) atau diolah menjadi asinan. Kadang-kadang sawi ini juga disebut sawi hijau karena fungsinya mirip, meskipun sawi sendok lebih kaku teksturnya serta ukurannya cenderung lebih kecil dan meroset.

Jenis sayuran ini mudah tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi. Bila ditanam pada suhu sejuk tumbuhan ini akan cepat berbunga. Karena biasanya dipanen seluruh bagian tubuhnya kecuali akarnya, sifat ini kurang disukai. Pemuliaan sawi ditujukan salah satunya untuk mengurangi kepekaan akan suhu ini. Sayuran ini biasanya digunakan dalam bahan sup atau penghias makanan.

Baca Juga:

Soal Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan, Rizal Ramli: Sangat Tidak Manusiawi!

Dadang Supriatna Tetapkan Status Tanggap Darurat Jebolnya Tanggul Sungai Cisunggalah



Awalnya, sayuran ini sangat populer di kawasan Tiongkok namun kemudian menyebar ke berbagai negara salah satunya Indonesia sebagai bahan untuk membuat masakan yang lezat. Saat ini masakan yang berasal dari sayuran ini tidak hanya didominasi oleh warga yang berasal dari Tiongkok namun orang Indonesia dan negara lainnya juga mulai menyukainya mengingat lezat dan bermanfaatnya sayuran ini.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut manfaat pakcoy bagi kesehatan:

1. Baik untuk kesehatan mata - Menurut sumber yang Ubul baca, sayur pakcoy atau sawi sendok ini memiliki kandungan vitamin A yang cukup kaya. Seperti yang sudah kita ketahui, vitamin A adalah vitamin yang identik dengan mata, karena memang vitamin ini dapat berguna untuk menjaga kesehatan mata kita khususnya pada bagian kornea mata.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pakcoy Sayuran Kesehatan Cegah Kanker Jabarnews Berita Terkini Berita Jawa Barat Berita Lokal

berita terkait

Puluhan Tahanan di Polres Majalengka Disuntik Vaksin Covid-19

BPSK Keluhkan Kesejahteraan dan Honor, Ini Kata DPRD Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi