Lima Pemain Bintang Brazil Yang Pernah Berseragam PERSIB

Sebagai tim yang dikenal baik, Persib Bandung juga sering menjadi penyumbang pemain ke tim nasional baik junior maupun senior

Ilustrasi (Foto: Kolase/Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Persib Bandung (Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung) adalah klub sepak bola Indonesia yang berdiri pada 14 Maret 1933, berbasis di Bandung, Jawa Barat. Persib saat ini bermain di Liga 1 Indonesia. Julukan mereka adalah Maung Bandung dan Pangeran Biru. Sponsor utama dan terbesar masih di pegang Indofood dan apparel jersey yang terbaru adalah Sportama.

Sebagai tim yang dikenal baik, Persib Bandung juga sering menjadi penyumbang pemain ke tim nasional baik junior maupun senior. Sederet nama seperti Ade Dana, Emen Suwarman, Aang Witarsa, Max Timisela, Risnandar Soendoro, Nandar Iskandar, Adeng Hudaya, Herry Kiswanto, Ajat Sudrajat, Yusuf Bachtiar, Dadang Kurnia, Robby Darwis, Budiman, Nur'alim, Yaris Riyadi hingga generasi Erik Setiawan, Eka Ramdani, Gian Zola, dan Febri Hariyadi, merupakan sebagian pemain timnas hasil binaan Persib Bandung.

Baca Juga:

Ayo Siapa Yang Mau! Dinar Candy Cari Pacar Sewaan Dibayar Rp100 Juta

BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Pantai Pelabuhanratu Bisa Capai 4 Meter



Bukan hanya itu saja, dilansir dari beberapa sumber Persib juga pernah memiliki pemain asing yang berasal dari Brazil diantaranya:

1. Fábio Lopes Alcântara - Fábio Lopes Alcântara yang lahir di Salvador, Bahia, Brasil, pada 24 Maret 1977 merupakan seorang pemain sepak bola asal Brasil. Ia berposisi sebagai Penyerang. Terakhir pada musim 2008-09 ia bermain untuk Persib Bandung di Indonesia setelah menandatangani kontrak satu tahun bersama Tim Maung Bandung. Sebelumnya ia bermain untuk Eastern AA. Adiknya, Fabrício Lopes Alcântara juga seorang pemain sepak bola yang sekarang bermain untuk Naval di Liga Portugal sejak tahun 2007.

2. Hilton Moreira - Hilton Mauro Moreira yang lahir di Pindamonhangaba, Taubate, Brasil, 27 Februari 1981 merupakan seorang pemain sepak bola Brasil yang sudah merumput di Liga Indonesia sejak tahun 2005. Ia berposisi sebagai gelandang serang namun ia juga bisa ditempatkan di posisi penyerang.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Persib Bandung Bobotoh Viking Bandung Kota Kembang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Realme X9 Siap Rilis, Ini Prediksi Spektifikasinya

Berikut Sejarah Sembilan Walisongo, Sebagai Penyebar Agama Islam

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi