Jalan Cijapati Garut Sudah Bisa Dilalui, Pengendara Diimbau Untuk Hati-hati

JABARNEWS | GARUT – Pasca ditutup karena terputus akibat longsor, Jalan Cijapati, Garut, Jawa Barat pada Selasa (12/1/2021) kembali dibuka dengan tingkat keamanan yang masih tinggi.

Dilansir dari INews, Personel dari Satlantas Polres Garut melakukan pengamanan di sekitar lokasi longsor, tepatnya di Kampung Cigedokan, Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

Seluruh personel tersebut mengatur lalu lalang kendaraan yang hendak melalui jalur yang masih licin tersebut, mereka menghimbau warga untuk tetap berhati-hati saat melintas.

Baca Juga:  Siapkan Banyak Formasi, Pengumuman CPNS 2019 di Akhir Oktober

“Pelan-pelan pak, jalan licin,” ujar salah seorang polisi memberi himbauan kepada pengemudi truk yang melintas.

Selain personel dari Polisi, di lokasi juga ada petugas dari PLN untuk mengamankan kabel-kabel listrik yang terdampak longsoran. Mereka memastikan kabel-kabel tersebut sudah aman dan tidak teraliri listrik selama proses perbaikan.

Baca Juga:  Motor Sering Mogok Tiba-tiba? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Para petugas gabungan, terutama dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut semalaman harus bekerja keras melakukan pembersihan jalan yang tertutup tanah longsor. Alhasil sebagian badan jalan sudah mulai bersih dan arus lalu lintas mulai berangsur normal sejak pagi tadi.

“Akses Jalur alternatif Garut-Bandung (Jalan Cijapati) sudah dibuka kembali setelah sebelumnya sempat kami tutup. Akan tetapi kendaraan yang melintas masih terbatas dan diminta untuk berhati-hati,” kata Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Nugaraha, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga:  Akses Ke Sentra Pembibitan Majalengka Dihiasi Tumpukan Sampah

Dia mengatakan, jalur alternatif Garut-Bandung ditutup pada Senin (11/1/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Semua kendaraan yang hendak melalui jalur tersebut sempat dialihkan ke jalur lain yang lebih aman. (Red)