Ponsel Multitasking, OPPO Reno 5 Hadir Di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – OPPO Reno 5 diperkenalkan sebagai suksesor Reno 4 dengan membawa keunggulan pada berbagai sisi, terutama videografi. Peluncuran dilakukan secara online pada hari ini, 12 Januari 2021 pukul 18.45 WIB di YouTube dan media sosial OPPO Indonesia.

Kedatangan Reno 5 ini membawa banyak inovasi dan fitur baru, terutama untuk perekaman video kreatif. Semua fitur baru ini akan memberikan keleluasaan bagi anak muda dalam mengekspresikan dirinya melalui media sosial. Platformnya adalah Snapdragon 720G, memori 8GB internal 128GB bisa diperluas hingga 256GB. Baterai adalah 4.310mAh dengan 50W Flash Charge

Baca Juga:  Penerapan Protokol Kesehatan 3M Jadi Kunci Sekolah Cegah Klaster Baru

OPPO Reno 5 memiliki konfigurasi empat kamera pada bagian belakang, terdiri dari lensa utama 64MP F1.7, lensa ultra-wide 8MP f/2.2, lensa makro 2MP f/2.4, dan lensa mono 2 MP f/2.4. Sedangkan di depan tersemat lensa 44MP.

Handphone ini merupakan perangkat pertama yang menggunakan ColorOS 11.1. Antarmuka ini memiliki fitur utama Customizable Always on Display dan Flex Drop, membuat aplikasi dapat berjalan pada aplikasi lain atau beranda perangkat dengan layar kecil interaktif, yang mempermudah kemampuan multitasking pada Reno 5.

Baca Juga:  Kementerian ESDM Beri Bantuan Nelayan Indramayu Mesin Konversi BBM ke BBG

Ponsel ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Fantasy Silver dengan finishing mate dan Starry Black dengan finishing glossy.

Dengan mengusung layar AMOLED 6,4 inci dengan 91,7 persen screen to body ratio, refresh rate 90Hz, in-display fingerprint, dan telah dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Baca Juga:  Pasangan Idris-Imam Mendaftar Jadi Peserta Pilkada 2020 ke KPU Depok

OPPO meningkatkan kemampuan Reno 5 dengan membekali 50W Flash Charge yang diklaim 66,6 persen lebih cepat dari pendahulunya dan telah mengantongi sertifikasi dari TuV Rheinland.

Teknologi pengisi daya cepat 50W Flash Charge tersebut kompatibel dengan pengisian daya Quick Charge milik Qualcomm, Super VOOC milik OPPO, dan Power Delivery.

Penulis: Muhammad Amaludin