Angin Terjang Sekolah di Sukabumi, Perpustakaan Ambruk Rata dengan Tanah

JABARNEWS | SUKABUMI – Angin kencang melanda Kelurahan Lembur Situ, Kecamatan Lembur Situ, Kota Sukabumi. Selasa (12/1/2021) pagi tadi. Akibatya, Perpustakaan SDN Situ Endah 1 yang terletak di kelurahan itu ambruk.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 06.15 WIB pagi tadi. Bangunan perpustakaan SDN Situ Endah 1 pun rata dengan tanah.

Tidak ada korban dalam kejadian di SDN Situ Endah 1 yang beralamat di Jalan Pelabuhan 2 Km.6, Kampung Amarayah RT 01/03.

Baca Juga:  Empat Negara Eropa Datangi Kota Bandung

“Kejadiannya pagi tadi, satu bangunan perpustakaan yang rusak dalam kejadian itu,” kata Kalak BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani, melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Zulkarnain Barhami, kepada wartawan. Senin (12/01/21).

Lanjut Zulkarnain, selain akibat angin kencang pemicu ambruknya ruangan sekolah dasar itu, akibat bangunan yang sudah lapuk dimakan usia.

Baca Juga:  Iker Cassilas Incar Kursi Presiden FA Spanyol

“Lapuknya kondisi bangunan dengan keadaan atap keropos sehingga tertiup angin yang cukup kencang mengakibatkan Atap bangunan Ambruk 100%,” ujarnya.

Dia menjelaskan, beruntung dalam kejadian tersebut tidak menyembabkan korban jiwa. Pasalnya, kegiatan belajar dan mengajar di sekolah tersebut beluam dilaksanakan.

Namun sambung dia, dampak dari kejadian itu membuat seluruh pasilitas hingga media pembelajaran mengalami kerusakan.

Baca Juga:  Jadi Tersangka Kasus Ekspor Minyak Goreng, Segini Harta Dirjen Kemdag Indrasari

“Barang – barang untuk medai pembelajaran sebagian rusak selain itu sarana dan prasarana terganggu,” sambung dia.

Ia pun menambahkan, dengan adanya kejadian itu, sebanyak 9 petugas diterjunkan untuk mengevakuasi dan membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan.

“Mengevakuasi barang pembelajaran yang masih bisa dimanfaatkan, saat ini kegiatan penanganan masih berlangsung dibawah kendali Kasi darlog dan koordinasi dengan pihak sekolah,” pungkasnya.