Ade Yasin Belum Bisa Pastikan Jadwal Vaksinasi di Kabupaten Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Pemerintah tengah gencar melakukan sejumlah persiapan vaksinasi menggunakan vaksin sinovac tahap pertama yang akan dilakukan di beberapa daerah.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Bogor hingga hari ini belum menerima vaksin sinovac yang didistribusikan oleh Pemprov Jabar.

Bupati Bogor, Ade Yasin saat ditanya terkait jadwal pemberian vaksin di Kabupaten Bogor belum bisa memastikan waktunya kapan.

Baca Juga:  Optimis Menang, Tren Dukungan Terhadap Jokowi-Ma'ruf Terus Bertambah

“Ya, rencana pastinya belum tahu, bisa Januari atau Februari,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin Munawaroh dilansir dari Radar Bogor, Selasa (12/1/2021).

Terpisah, diberitakan sebelumnya, daerah yang paling dekat dengan Kabupaten Bogor, yaitu Kota Bogor telah menerima vaksin sinovac sebanyak 9.160 dosis vaksin.

Baca Juga:  Ineu: Asian Games Dongkrak Wisata Jawa Barat

Vaksinasi tahap pertama di Kota Bogor rencananya akan dilaksanakan pada 14 Januari 2021 mendatang.

“Kita sudah siap semua pemberian vaksin yang akan dilakukan mulai pada tanggal 14 (Januari) akan seremoni oleh 10 penerima vaksin pertama,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya saat menerima kedatangan vaksin, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga:  Sungai Cileungsi Bermasalah, Warga Harapkan Edukasi Dari Pemerintah

“Ada Puskesmas ada klinik. Jadi sudah dijadwalkan semua itu secara bertahap selama 2 bulan. Ini tahap pertama prioritas tenaga kesehatan dulu,” jelasnya. (Red)