Doni Monardo: Vaksin Tahap Ketiga Tiba di Tanah Air, 3M Jangan Kendor

Vaksin ini harus diimbangi dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Ilustrasi (Foto: abcnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo beserta Menteri Agama Yaqut Qholil Choumas meninjau proses bongkar muat 15 juta dosis vaksin Sinovac, yang baru saja tiba di Tanah Air melalui Bandara Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (12/1). Adapun vaksin tersebut merupakan tahap ke tiga yang didatangkan untuk masyarakat Indonesia.

Dalam sambutannya, Doni meminta kepada masyarakat agar tetap patuh dan tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan 3M, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak menghindari kerumunan, meskipun telah datang vaksin tahap ke tiga.

Baca Juga:

Kesadaran Pakai Masker Meningkat, Satpol PP Kota Bandung: Pelanggaran Menurun

Ada Warga Yang 'Di-covid-kan'? Simak! Ini Kata Satgas Covid-19 Jabar



Menurutnya pemberian vaksin nantinya juga harus bisa paralel dengan kepatuhan protokol kesehatan dan tidak bisa hanya dilakukan oleh satu orang saja, melainkan seluruh elemen masyarakat.

“Bahwa dengan adanya vaksin ini jangan sampai membuat kita kendor. Vaksin ini harus diimbangi dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” ujar Doni.

Adapun hal yang mendasar dan menjadi rekomendasi untuk penerapan protokol kesehatan tersebut adalah merujuk data analisis yang dirangkum Satgas Penanganan COVID-19 bahwa kasus aktif COVID-19 di Tanah Air mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Masker Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Lonjakan Pasien Covid-19 Akibat Klaster Liburan, Benarkah?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi