Tiba di Bandung Barat, Vaksin Covid-19 Langsung Didistribusikan ke Puskesmas

Tenaga kesehatan di Kabupaten Bandung Barat yang terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19 berjumlah lebih dari 4.000 orang.

Penerimaan vaksin Covid-19 Sinovac di Gudang Farmasi Dinas Kesehatab Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Dinkes KBB)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Pemkab Bandung Barat menerima distribusi 3.960 dosis vaksin Covid-19 Sinovac, di Cikalongwetan, Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Vaksin Covid-19 yang didistribusikan dari Pemprov Jawa Barat itu dikirimkan ke gudang farmasi. Untuk menjaga keamanannya, vaksin Covid-19 itu langsung dimasukkan ke cool room.

Baca Juga:

137 Lansia Gagal Dapat Vaksin Tahap Pertama, Ini Alasannya

Satgas Covid-19 Jabar Dorong Pemerintah Kabupaten/Kota Percepat Vaksinasi Massal



"Sudah kami terima sekitar jam 4 sore, kami simpan di cool room gudang farmasi KBB," kata Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Mulyana saat dihubungi.

Rencananya, vaksin tersebut akan didistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit pada Rabu (13/1/2021) dan Kamis (14/1/2021) sebelum pelaksanaan penyuntikan atau vaksinasi pada tenaga kesehatan.

"Rencananya besok akan didistribusikan ke seluruh fasilitas kesehatan. Ada 32 Puskesmas dan 4 rumah sakit, yaitu RSUD Cililin, RSUD Lembang, RSUD Cikalongwetan, dan RS Cahya Kawaluyan," terangnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dinkes KBB Dinas Kesehatan Tenaga Kesehatan Vaksin Covid-19 Vaksinator Vaksinasi Pemkab Bandung Barat KBB Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi