Ada 83 Checkpoint Kawal PPKM Kabupaten Bogor, Cisarua Jadi Fokus Pemeriksaan

Jadi di setiap kecamatannya ada dua sampai tiga titik pemeriksaan.

Kapolres Bogor AKBP Harun (kanan) bersama Bupati Bogor Ade Yasin saat patroli malam PPKM di Kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/1/2021). (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Polres Bogor, Polda Jawa Barat menentukan 83 checkpoint atau pos pemeriksaan demi mengawal kepatuhan terhadap Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 11-25 Januari 2021.

"Sebanyak 83 titik (checkpoint), jadi di setiap kecamatannya ada dua sampai tiga titik pemeriksaan," kata Kapolres Bogor AKBP Harun usai patroli malam kepatuhan PPKM di Kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (12/1/2020).

Baca Juga:

Persib Bandung Tak Serius Main di Piala Menpora 2021, Ini Alasannya

Kampung Paten Sitiur Tomuan Diharapkan Bisa Atasi Krisis Ekonomi Di Tengah Pandemi



Hal ini karena Kabupaten Bogor memiliki wilayah yang luas, yakni 40 kecamatan dengan jumlah penduduk yang mencapai 6 juta jiwa, atau terbanyak di Indonesia pada tingkat kabupaten/kota, katanya.

Menurutnya, Kawasan Puncak, Cisarua menjadi wilayah yang fokus pemeriksaan, mengingat Jalur Puncak kerap kali ramai dikunjungi wisatawan, terlebih pada akhir pekan.

Harun menyebutkan bahwa masing-masing pos pemeriksaan tersebut diisi oleh petugas dari kepolisian, TNI, hingga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor yang berkaitan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Chekpoint Kabupaten Bogor Pemkab Bogor Polres Bogor Bupati Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Warga Binaan Lapas Purwakarta Dianiaya Polisi, Benarkah?

Ulang Tahun Covid-19, Ridwan Kamil: Semoga Pendek Umur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi