Live Stream Bandung 132 TV


Manfaat Toge Bagi Tubuh, Dipercaya Bisa Mencegah Kanker

Manfaat toge yang paling umum adalah meringankan kerja sistem pencernaan dalam tubuh, sekaligus membantu penyerapan zat besi, vitamin C, dan zinc yang terkandung di dalam toge.

Ilustrasi (Foto: m.mommyasia.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Tahukah Anda bahwa meski sudah lama dikenal sebagai makanan untuk menambah kesuburan pria, toge alias toge juga memiliki sejumlah manfaat lain bagi kesehatan.

Bukan hanya itu saja manfaat toge yang paling umum adalah meringankan kerja sistem pencernaan dalam tubuh, sekaligus membantu penyerapan zat besi, vitamin C, dan zinc yang terkandung di dalam toge. Itu sebabnya toge bisa menjadi pilihan tepat untuk yang mengalami gangguan pencernaan, ataupun yang memiliki reaksi hipersensitivitas terhadap biji-bijian.

Baca Juga:

Soal Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan, Rizal Ramli: Sangat Tidak Manusiawi!

Dadang Supriatna Tetapkan Status Tanggap Darurat Jebolnya Tanggul Sungai Cisunggalah



Dilansir dari beberapa sumber, berikut manfaat toge untuk kesehatan: 

1. Meningkatkan metabolisme - Seperti yang telah disebutkan, toge kaya akan enzim yang biasanya tidak tersedia melalui makanan. Masuknya enzim dapat berdampak serius bagi metabolisme tubuh. Di luar itu, kecambah juga mengandung banyak protein yang merupakan bagian penting dari makanan yang memungkinkan kita untuk melakukan seluruh fungsi kimia dalam tubuh.

2. Meningkatkan sirkulasi darah dan memulihkan anemia - Anemia adalah istilah teknis untuk kekurangan zat besi. Jika Anda kekurangan zat besi, jumlah sel darah merah menurun, karena zat besi merupakan bagian penting dari produksi sel darah merah. Hal ini dapat mengakibatkan kelelahan, kurang konsentrasi, mual, pusing dan gangguan pada perut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Toge Sayuran Kesehatan Cegah Kanker Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Puluhan Tahanan di Polres Majalengka Disuntik Vaksin Covid-19

BPSK Keluhkan Kesejahteraan dan Honor, Ini Kata DPRD Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi