Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Yang Dirasakan Jokowi

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa setelah disuntik vaksin Covid-19 dirinya mengaku tidak merasakan rasa sakit sama sekali.

Penyuntikan vaksin sendiri dilakukan di Istana Kepresidenan dan disiarkan live di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

“Oh enggak berasa sama sekali,” kata Jokowi setelah disuntik vaksin Covid-19.

Baca Juga:  Video: Kisah Pilu, Bocah 10 Tahun Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19

Kemudian, dokter yang menyuntik mengingatkan Jokowi mengatakan bahwa proses penyuntikan vaksin sudah selesai dan lengan kirinya akan dibersihkan serta diberi plester. Penyuntikan hanya berlangsung beberapa menit.

Penyuntikan vaksin terhadap Jokowi sendiri dilakukan oleh Tim Dokter Kepresidenan dan dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Baca Juga:  Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, sebelum disuntik suhu tubuh Presiden Jokowi 36,3 derajat Celcius dengan tekanan darah 130/67. Jokowi juga menyatakan tidak memiliki penyakit jantung dan penyakit komorbid lain.

Baca Juga:  Jawa Barat Darurat Neraca Air, Kekeringan Terus Meluas

Selain itu, dia memastikan selama ini belum pernah positif Covid-19. Adapun penyuntikan vaksin kepada Presiden akan menandai dimulainya tahapan vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang rencananya akan memakan waktu 15 bulan.