JMN Channel


Berprinsip ESG, Reksa Dana Syariah Diharapkan Jadi Solusi Bagi Para Inverstor

Para investor menginginkan investasi secara berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan.

Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram saat konferensi pers lewat aplikasi Zoom, Rabu (13/1/2021). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - PermataBank bersama PT Batavia Prosoerindo Aset Manajemen (BPAM) membuat inovasi dengan membuat Reksa dana syariah bermata uang USD yang berinvestasi pada pasar saham global dengan mengedepankan prinsip berkelanjutan atau environment, social, dan governance (ESG).

Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram mengatakan, inovasi tersebut berdasarkan keinginan para investor di seluruh dunia yang menginginkan investasi secara berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan, namun tetap menikmati potensi imbal hasil yang menarik.

Baca Juga:

Main Petasan di Jalan, Aksi Pemuda di Purwakarta Ini Bahayakan Pengendara

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 100 Kg Narkoba dari Malaysia



“Kami melihat kondisi bahwa semakin banyak orang yang sadar tentang krisis iklim dan isu kemanusiaan. Hal ini berdampak baik karena semakin banyak pula perusahaan yang menerapkan strategi berkelanjutan. Generasi millennials adalah generasi dengan skor tertinggi yang memilih perusahaan yang mementingkan sustainability,” kata Djumariah saat konferensi pers lewat aplikasi Zoom dipantau di Bandung, Rabu (13/1/2021).

Dia menjelaskan, Reksa dana dengan nama Batavia Global ESG Sharia Equity USD (BGESEU) menggabungkan investasi konvensional dan wawasan ESG. Menurutnya, reksa dana tersebut berinvestasi pada tren dan peluang baru dengan mengedepankan isu sustainability atau berkelanjutan yang memiliki dampak finansial yang nyata.

“Batavia Global ESG Sharia Equity USD menjadi salah satu produk unggulan diawal tahun karena optimis bahwa mengawali tahun masyarakat pasti ingin memulai berbenah perencanaan keuangan, mencari investasi yang cocok return-nya dan sesuai dengan hati Nurani,” jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Reksa Dana Permata Bank PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen Investasi Investor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tiga Keistimewaan Dari Tempat Wisata Curug Cibaliung Bogor

Bima Arya: Covid-19 Terkendali, Rs Lapangan Kota Bogor Dinonaktifkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi