Awal Tahun 2021, Kabupaten Bogor Catat 16 Peristiwa Bencana

Cuaca beberapa hari terakhir cukup ekstrem, khususnya di Bogor.

Petugas membersihkan longsoran di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/1/2021). (Foto: BPBD Kabupaten Bogor)

JABARNEWS | BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat mencatat ada sebanyak 16 bencana yang didominasi dengan kejadian longsor di wilayahnya sejak awal tahun 2021.

"BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) mencatat 16 bencana terjadi di 10 kecamatan sejak awal tahun ini. Sebagian besar adalah bencana longsor," ungkap Bupati Bogor, Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Rabu (13/11/2020).

Baca Juga:

Polres Cirebon Bekuk Tiga Pelaku Curat, Begini Modusnya

Duh, Cirebon Darurat Narkoba Setiap Bulan Polisi Ungkap Belasan Kasus



Kejadian longsor yang cukup besar terjadi di sekitaran Gunung Mas, Cisarua yang sempat menutup Jalur Puncak pada Minggu (10/1) malam, dan di Cipeundeuy, Pamijahan pada Senin (11/1/2020).

Ade Yasin berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan menghindari beraktivitas di tempat-tempat yang rawan terjadi bencana.

"Cuaca beberapa hari terakhir cukup ekstrem, khususnya di Bogor. Intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang membuat beberapa titik rawan bencana harus diwaspadai," kata Ade Yasin.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kabupaten Bogor Bencana Bogor Pemkab Bogor BPBD Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Eksplore Pesona Ciamis Lewat Beberapa Destinasi Wisata Yang Menarik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi