Hari Ke-4, Tim SAR Perluas Pencarian Orang Hilang di Ujung Aspal

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memasuki hari ke empat, Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian orang hilang atas nama Ujang Abidin (45), Warga kampung Tanjak Nangsi, Desa Raharja, Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

Pada Rabu (13/1/2021) operasi ini Tim SAR gabungan memperluas area penyisiran dari tempat pertama kali korban dikabarkan hilang di wilayah kampung Pasirmuncang, Ujung Aspal, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Kodim 0204 Deli Serdang Salurkan Ribuan Sembako Bagi Warga Terdampak Pandemi

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Wanayasa, AKP Darmaji mengatakan tim SAR menyisir beberapa kawasan di lokasi pertamakali korban dikabarkan hilang mulai dari kecamatam Kiarapedes hingga Kecamatan Wanayasa.

“Untuk pencarian kita bagi menjadi 5 tim untuk menyisir Gunung Sunda Kiarapedes, lubang goa jepang dan curug cimanah rasa. Pencarian pun diperluas hingga radius 6 kilometer dari lokasi dikabarkan hilang,” ucap Darmaji, saat berada di lokasi pencarian. Pada Rabu (13/1/2021).

Baca Juga:  Mengenal Jenis Rumah Susun Di Indonesia Beserta Kegunaanya

Selain itu, lanjut dia, tim SAR gabungan melakukan pemeriksaan ke dalam gua tersebut dengan keadalam 150 meter.

“Adapun kendala dalam pencarian yakni cuaca dan kabut tebal menyelimuti lokasi pencarian, pencarian di mulai dari pagi hingga siang hari. Hingga kini belum ada tanda keberadaan korban,” papar Kapolsek Wanayasa.

Baca Juga:  Oded: Pemkot Sudah Mediasi, Ada Tiga Opsi Solusi

Sebelumnya, segelintir masyarakat mulai berspekulasi, hilangnya pria tersebut akibat diculik dan disembunyikan makhluk gaib. Sebagian lagi menduga korban tersesat di hutan atau jatuh di Gua peninggalan jaman dahulu.