Puan Maharani Umumkan Calon Tunggal Kapolri Usulan Jokowi, Siapa?

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan, calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yaitu Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Nama Sigit diumumkan Puan pasca pimpinan DPR RI secara resmi menerima Surat Presiden (Surpres) terkait calon Kapolri yang diusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bahwa Surpres telah kami terima dari Bapak Presiden yang mana Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat Kabareskrim di Polri,” ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga:  Rutin Mengkonsumsi Ini Ternyata Bisa Bikin Kalian Cepat Punya Anak

Lanjut Puan, pihaknya melalui Komisi III DPR RI akan menggelar uji kepatuhan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap Sigit sebagai calon tunggal Kapolri.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Kembali Tunjukkan Performanya

“Setelah hari ini terhitung 20 hari ke depan, kami DPR RI akan memproses pelaksanaan mekanisme DPR dalam mengusulkan dan memberikan persetujuan atas calon tunggal Kapolri yang akan datang yaitu Listyo Sigit Prabowo,” tukasnya.

Baca Juga:  Keisuke Honda Selamatkan Jepang

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengusulkan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Idham Azis.

Usulan nama Kapolri ini tertuang dalam Surat Presiden (Surpres) yang diserahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno ke Pimpinan DPR, Rabu (13/1/2020).

Penulis: Holang