Berikut Lima Manfaat Seledri, Diantaranya Membantu Diet Rendah Kalori

Di Indonesia tumbuhan ini diperkenalkan oleh penjajah Belanda dan digunakan daunnya untuk menyedapkan sup atau sebagai lalap.

Ilustrasi (Foto: doktersehat.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Seledri atau Apium graveolens L merupakan sayuran daun dan tumbuhan obat yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Beberapa negara termasuk Jepang, Cina dan Korea mempergunakan bagian tangkai daun sebagai bahan makanan.

Di Indonesia tumbuhan ini diperkenalkan oleh penjajah Belanda dan digunakan daunnya untuk menyedapkan sup atau sebagai lalap. Penggunaan seledri paling lengkap adalah di Eropa daun, tangkai daun, buah, dan umbinya semua dimanfaatkan.

Baca Juga:

Susul Bupati Aa Umbara dan Istri, Anggota DPR Ini Positif Covid-19

Salah Satu Bank di Bandung Laporkan Wartawan ke Polisi, Kenapa?



Dilansir dari beberapa sumber berikut manfaat seledri bagi tubuh :

1. Membantu diet rendah kalori - Mengunyah sayuran seledri untuk camilan bisa mengurangi rasa lapar. Sayuran ini terbukti meningkatkan pelepasan hormon yang bisa memicu rasa kenyang.

2. Mengurangi peradangan - Penelitian di laboratorium membuktikan manfaat ekstrak seledri dapat memberikan anti peradangan atau anti inflamasi. Konsumsi zat penangkal peradangan dipercaya bisa menurunkan resiko terkena jantung dan kanker.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Seledri Sayuran Obat Tradisional Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi