Ternyata Ini Penyebab Mobil Sekretaris DPRD Batubara Terbakar Di Jalan Tol

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Mobil Toyota hilux double cabin nomor polisi BK 8004 BB milik sekretaris DPRD Kabupaten Batubara, mendadak terbakar saat melintas di ruas jalan Tol Medan – Tebing Tinggi tepatnya KM.83.200 di Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (13/1/2021).

Pengakuan pengemudi mobil tersebut, Mei Linda (33) warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara mengatakan, pagi itu dia dari Batubara hendak ke Medan melalui jalan Tol dari Tebing Tinggi menuju Medan.

Baca Juga:  Begini Cara Membuat Hasil Foto Potrait Di HP Terlihat Lebih Maksimal

“Ke Medan mau menghadiri rapat,” katanya.

Dijelaskannya, saat melintasi ruas jalan tol di KM 83.200, tiba-tiba terdengar suar ledakan dari dalam bagian mesin disertai keluar asap. Melihat kepulan asap dia langsung memarkirkan mobilnya dipinggir badan jalan.

“Saat dijalan tol, tiba-tiba ada ledakan dari bagian mesin dan terlihat asap, aku hentikan mobil dipinggir jalan,” ucapnya.

Baca Juga:  Jokowi: Empat Tahun Pemerintah Kerja Keras Bangun Pondasi Ekonomi Baru

Masih kata dia, begitu semua penumpang turun, dari dari bawah mobil terlihat percikan api dari bagian mesin, kemudian api membesar dan membakar bagian depan mobil.

“Tidak lama kami turun api terus membesar dan membakar bagian mesin mobil,” bilangnya.

Ditempat terpisah, Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, AKP Agung Basuni mengatakan, tidak ada korban jiwa, pengemudi dan penumpang sempat turun dari mobil sebelum mobil terbakar.

Baca Juga:  Desa Sari Bunihayu Subang Cocok Dikunjungi Sebagai Tempat Wisata

“Tidak ada korban jiwa, hanya surat kenderaan dalam mobil tidak bisa diselamatkan akibat pengemudi dan penumpang panik,” ucapnya.

Dijelaskannya, mobil yang kondisi terbakar sudah diderek ke Satlantas Polres Serdang Bedagai. Dugaan penyebab terjadinya kebakaran akibat konsleting api dibagian mesin sehingga menimbulkan percikan api dan membakar mobil.

“Konsleting dibagian api sehingga menimbulkan percikan api kemudian membakar mobil,’ bilangnya.

Penulis: Ahmad Putra