Besok, 21 Pejabat Pemprov Jabar Akan Divaksin Covid-19, Begini Kesiapan RSHS Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung telah mempersiapkan fasilitas untuk vaksinasi Covid-19 terhadap 21 orang pejabat publik di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang akan dilakukan pada Kamis (14/1/2021).

Adapun ke-21 orang tersebut diantaranya Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri, kemudian dari unsur tokoh masyarakat, MUI, PBNU, Muhammadiyah serta dari keuskupan, organisasi profesi IDI.

Baca Juga:  Kodam III/Siliwangi Dan IPSI Jabar Kerja Sama Kembangkan Pencak Silat Militer

“Besok pada 14 Januari akan diadakan kick off vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung yang akan diikuti kurang lebih 21 orang Pejabat Pemprov Jabar,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS, Zulvayanti di RSHS Bandung, Rabu (13/1/2021).

Dia menjelaskan, para calon penerima vaksin ini akan dilakukan vaksinasi setelah sebelumnya dilakukan screening kesehatan oleh tim dokter dari RSHS.

“Setelah dilakukan vaksinasi mereka akan diobservasi selama 30 menit dan jika tidak terjadi kejadian ikutan pasca pemberian imunisasi mereka akan diberikan kartu sebagai tanda bahwa mereka telah menerima vaksin,” jelasnya.

Baca Juga:  Isak Tangis Sambut Jenazah Guru Ngaji Yang Tenggelam Di Kali Cikunten

Zulvayanti mengungkapkan bahwa RSHS telah menyiapkan tiga tim untuk melayani para penerima vaksin Covid-19. Ketiga tim tersebut, lanjut dia, bertugas untuk pendaftaran dan pelaporan, tim penyuntik vaksin, dan tim yang bersiaga apabila terjadi efek samping.

“RSHS sendiri kami telah menyiapkan tim untuk vaksinasi yang terdiri dari tim administrasi untuk tim pendaftaran dan pelaporan kecatatan, serta tim medisnya sendiri yang nanti akan bertugas menscreening serta memberikan vaksinasi dan tim yang siap sedia jika terjadi kejadian atau efek samping dari pemberian vaksin tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jatuh Ke Laut, Nelayan Asal Belawan Tewas

“Mudah-mudahan kegiatan besok berjalan dengan baik sehingga ini akan menjadi momen mulai dilaksanakannya vaksinasi Covid-19,” tutupnya.