PB NU Sambut Baik Penunjukan Calon Kapolri Listyo Sigit

Siapapun calon kapolri pilihan presiden harus dihormati.

Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo, (Foto: JPNN)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) Bidang Hukum, Ham dan Perundang-undangan, Robikin Emhas, menyambut baik penunjukan Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, sebagai calon kepala Kepolisian Republik Indonesia pengganti Jenderal Polisi Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

"Siapapun calon kapolri pilihan presiden harus dihormati. Bagaimanapun, presiden memiliki kekuasaan langsung yang diberikan oleh konstitusi untuk memutuskan calon pengganti Jenderal Polisi Idham Aziz yang akan pensiun pada akhir Januari," kata Emhas, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/1/2020)

Baca Juga:

Syaiful Huda Dorong Pemerintah Majukan Pendidikan Nasional Lewat Konsep Peta Jalan

Risa Saraswati Mengaku Sering Ngantuk dan Lapar Usai Disuntik Vaksin Covid-19



Ia yakin siapapun nama calon kepala Kepolisian Republik Indonesia yang disodorkan presiden ke DPR adalah putra terbaik Korps Bhayangkara.

Kepada pejabatbaru yang akan segera disahkan DPR nanti, dia mengingatkan bahwa tugas dan fungsi Kepolisian Indonesia adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, tanpa pandang bulu.

Dalam penegakan hukum, misalnya, lanjut dia, hukum tidak boleh tumpul ke atas dan tajam ke bawah, atau terjadi semacam politik belah bambu, satu dipijak dan yang lain dijunjung.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PBNU Listyo Sigit Prabowo Kapolri Calon Kapolri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Wakil Bupati Kuningan Jadi Orang Pertama divaksin Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi