Dua Jam Setelah Disuntik Vaksin, Jokowi Merasa Agak Pegal

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden RI Joko Widodo berbagi pengalaman saat disuntik vaksin Covid-19 pada Rabu (13/1/2021) pagi. Jokowi setelah dua jam berlalu ada sedikit rasa pegal yang dirasakan.

“Enggak terasa apa-apa, waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam agak pegal sedikit, agak pegal sedikit,” ujar Presiden Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden yang dipantau, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga:  Hasbullah Rahmad: Pansus VI Mengkritisi Tidak Seimbangnya Laju Pertumbuhan Penduduk dengan Kawasan Pertanian Pangan

Presiden Jokowi mengaku sudah cukup lama tidak disuntik vaksin. Vaksinasi terakhir yang diterima Presiden, yakni vaksin untuk penyakit meningitis dan flu ketika dia hendak berhaji.

Presiden mengharapkan seluruh masyarakat Indonesia bersedia untuk divaksinasi Covid-19. Hal ini untuk menciptakan kekebalan komunal dan membuat Indonesia dapat keluar dari pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Wanita Bertubuh Pendek Sulit Turunkan Berat Badan, Ini Penjelasannya

Namun demikian, Presiden Jokowi meminta kepada masyarakat untuk bersabar, karena vaksinasi Covid-19 dilakukan secara bertahap.

“Ini kan semuanya harus bersabar, karena kan diatur secara bertahap, dilakukan secara bertahap. Tapi yang pasti vaksin ini gratis,” ujarnya.

Meskipun sudah ada vaksinasi, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Yang paling penting itu,” kata dia.

Baca Juga:  Konstruksi Terowongan Kereta Cepat Berulang Kali Ambles, Ini Kata KCIC

Secara keseluruhan, Presiden menilai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pertama kalinya di Indonesia telah berjalan dengan baik. “Syukur alhamdulillah pagi tadi sudah terlaksana dan vaksinasi berjalan baik,” kata Presiden.

Sumber: Antara