Ikut Tahlilan Bersama Aa Umbara, Pengurus NasDem KBB Khawatir

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dinyatakan positif Covid-19. Aa Umbara kini tengah menjalani perawatan intensif di rumahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Sodikin mengatakan, berdasarkan informasi dari dokter yang merawat, Aa Umbara sudah 12 hari menjalani perawatan di rumah karena positif Covid-19.

Jika dihitung mundur, Aa Umbara positif Covid-19 sejak 2 Januari 2021. Namun, pada 4 Januari 2021 Aa Umbara ternyata sempat menghadiri kegiatan tahlilan 7 hari mendiang Sekjen DPD NasDem KBB Hero Prihatnawan.

Baca Juga:  Peringati Tahun Baru Islam Pemprov Jabar Undang UAS

Acara tahlilan itu digelar di Kantor DPD NasDem KBB. Bersama dengan Aa Umbara yang merupakan Ketua DPD NasDem KBB, turut hadir puluhan pengurus dan kader partai.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPD Nasdem KBB Asep Ado membenarkan kehadiran Aa Umbara pada tahlilan tersebut. Dia pun kaget bahwa Aa Umbara positif Covid-19.

“Terakhir ketemu itu pada 4 Januari, saat acara tahlil 7 hari meninggalnya Haji Hero (Sekjen DPD Nasdem KBB),” kata Asep Ado saat dihubungi melalui telefon, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga:  Berikut Bocoran Spesifikasi Mobil All New K8 Yang Tampil Dengan Logo KIA Terbaru

Mengingat kehadiran Aa Umbara itu pula, Asep mengaku bahwa dirinya maupun 19 orang dari internal DPD Nasdem Bandung Barat bakal menjalani swab test karena khawatir terpapar Covid-19.

“Kami ditanya oleh Dinkes KBB, yang tahlilan siapa saja, karena itu menjadi kontak erat Pak Bupati. Hasilnya, ada 20 pengurus yang jadi kontal erat. Besok kami mau di-swab test,” tuturnya.

Baca Juga:  Waspada Banjir Janji di Debat Presiden

“Semua pengurus yang datang jelas kaget, karena kan enggak tahu beliau positif Covid-19. Kami khawatir juga takut terpapar, tapi saya dan yang lain sehat. Mudah-mudahan hasilnya negatif,” tambah Asep.

Kabar positifnya Aa Umbara sendiri baru disampaikan hari ini oleh Sekda Bandung Barat Asep Sodikin. Sebab selama 12 hari sebelumnya Aa Umbara diketahui tak berkegiatan di lingkungan Pemkab Bandung Barat karena sakit.

Penulis: Yoyo W