Ribka Tjiptaning Tolak Vaksin Covid-19, Ini Sikap PDI Perjuangan

PDIP dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19 sejak awal memberikan dukungan atas program pemberian vaksin pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Antara)

Menurut dia, apa yang diungkapkan Ribka Tjiptaning merupakan kritik terhadap komersialisasi kesehatan, yang menegaskan pelayanan kesehatan harus mengedepankan keselamatan masyarakat.

"Mbak Ribka Tjiptaning menegaskan agar negara tidak boleh berbisnis dengan rakyat. Jangan sampai pelayanan kepada rakyat, seperti yang nampak dari pelayanan PCR, di dalam praktek dibeda-bedakan," katanya.

Baca Juga:

Cegah Covid-19, Anggota Polresta Bandung Tak Lagi Bersentuhan

Ajak Penyitas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen, Ini Kata Airlangga Hartarto



"Bagi yang bersedia membayar tinggi, hasil PCR cepat sedangkan bagi rakyat kecil seringkali harus menunggu 3 hingga 10 hari, hasil PCR baru keluar," tutur Hasto.

"Komersialisasi pelayanan inilah yang dikritik oleh Ribka Ciptaning. Sebab pelayanan kesehatan untuk semua, dan harus mengedepankan rasa kemanusiaan dan keadilan," lanjut Hasto.

"Vaksin untuk rakyat sangat penting. Ini sikap partai. Dalam keputusan rapat kerja dengan Menteri Kesehatan tersebut sikap Fraksi PDI Perjuangan DPR RI juga mendukung. Kritik agar pelayanan publik tidak dikomersialisasikan adalah bagian dari fungsi DPR di bidang pengawasan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ribka Tjiptaning PDIP PDI Perjuangan Hasto Krisyanto Vaksin Vaksinasi Covid-19 Penolakan Vaksin Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Waduh, Puluhan Warga Cianjur Disanksi Karena Tak Pakai Masker

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi