Ridwan Kamil Tanggapi Penolakan Vaksinasi Oleh Ribka Tjiptaning 

Ridwan Kamil menilai penolakan tersebut wajar saja terjadi bila uji klinis vaksin belum selesai.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS| BANDUNG - Anggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning menjadi sorotan setelah menyatakan enggan melakukan vaksinasi Covid-19. Politisi fraksi PDIP tersebut menolak vaksin Sinovac yang dinilainya belum selesai melakukan uji klinis tahap III.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara. Dia menyebut wakil rakyat memiliki tanggungjawab untuk membawa solusi paling rasional dalam mengentaskan pandemi Covid-19.

Baca Juga:

Zona Merah, PPKM di Kabupaten Bandung Barat Kemungkinan Diperpanjang

Cegah Covid-19, Anggota Polresta Bandung Tak Lagi Bersentuhan



"Semua orang sebagai wakil rakyat, public figure, dan pemimpin adalah memberikan semagat agar pandemi Covid-19 cepat selesai oleh solusi rasional. Solusi hari ini hanya vaksin yang bisa menurunkan (pandemi)," ungkap Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Kota Bandung, Rabu (13/1/2021).

Dia menyoroti pendapat Ribka yang menyebut vaksin Sinovac belum selesai melewati uji klinis. Ridwan Kamil menilai hal tersebut adalah miskomunikasi.

"Saya tidak mau mengomentari terlalu detil, tapi yang saya tahu tokoh ini menolak kalau vaksinnya belum selesai pengetesannya, tidak mau ambil risiko," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ridwan Kamil Vaksinasi Vaksin Covid-19 Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi