Lima Manfaat Bangun Pagi, Baik Untuk Kesehatan Kulit

JABARNEWS | BANDUNG – Kita semua sangat ingin bangun lebih pagi, tetapi hanya sedikit yang berhasil melakukannya. Rasanya tidak rela meninggalkan kenyamanan tempat tidur. Jadi jangan heran kalau ada yang bilang bangun pagi-pagi bisa sama sulitnya dengan mengajarkan anak-anak tabel perkalian.

Memang tidak semua orang bisa dengan mudah bangun pagi. Namun, setelah melihat manfaat bangun pagi di bawah ini, kamu pasti tidak ingin melewatkannya.

1.  Baik untuk kesehatan kulit – Tidur yang cukup, sangat penting jika ingin memiliki kulit yang sehat. Selain itu, bangun lebih pagi juga akan memberikan waktu lebih untuk melakukan langkah-langkah perawatan yang baik untuk kulit.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong Pemanfaatan Lahan Kritis di Kawasan Luar Hutan

2. Bisa berolahraga – Salah satu alasan paling umum orang-orang malas olahraga setiap hari adalah karena mereka bangun terlambat. Bangun pagi-pagi memungkinkan Anda berolahraga beberapa saat. Meskipun dimungkinkan dilakukan malam hari, olahraga pagi akan membuat Anda berenergi sepanjang hari.

Baca Juga:  Nasi Goreng Hideung, Menu Spesial Dengan Rempah-rempah 

3. Meningkatkan produktivitas  – Pagi hari adalah waktu paling produktif dalam sehari, bangun pagi-pagi membantu anda lebih fokus pada tugas-tugas penting tanpa gangguan. Bersamaan dengan itu, otak seseorang berada pada level paling optimal di pagi hari dan pada gilirannya berkontribusi terhadap pengambilan keputusan yang lebih baik.

4. Tingkatkan konsentrasi – Bangun pagi-pagi membantu meningkatkan tingkat konsentrasi Anda, karena tidak ada gangguan dari orang-orang yang masih tidur, otak Anda dapat berkonsentrasi lebih baik dan menyelesaikan sesuatu dengan lebih efisien. Studi terbaru mengklaim bahwa bangun pagi membuat Anda cenderung berkinerja baik secara akademis daripada tengah malam.

Baca Juga:  Waspada Banjir Janji di Debat Presiden

5. Menjadi lebih aktif – Sebuah penelitian yang dilakukan pada 204 anak berusia 12-40 bulan membuktikan, anak yang bangun lebih pagi, lebih aktif secara fisik dibandingkan dengan anak yang bangun lebih siang.

Penulis : Muhammad Amaludin