Ini Khasiat Sarapan Pagi, Diantaranya Mengurangi Resiko Stres

Disarankan untuk selalu menyempatkan diri menyantap sarapan setiap hari.

Ilustrasi (Foto: titiknol.co.id)

JABARNEWS | BANDUNG  - Pada dasarnya sarapan pagi memiliki banyak manfaat penting bagi tubuh, sebagai sumber energi. Layaknya mobil, Anda butuh juga bahan bakar untuk mengembalikan energi setelah tidur malam yang panjang dan menyebabkan perut menjadi kosong.

Jadi disarankan untuk selalu menyempatkan diri menyantap sarapan setiap hari. Sebab, sarapan pagi bisa memberikan beragam manfaat sarapan seperti:

Baca Juga:

Solusi Macet, Pembangunan Jalur Puncak II Akan Dilanjutkan

Polres Sumedang Sita Ratusan Liter Misras Oplosan yang Sudah Dikemas Siap Edar



1. Membantu menurunkan berat badan - Penelitian menunjukkan bahwa sarapan pagi dengan menu yang sehat dapat membantu menurunkan berat badan.  Sarapan juga baik untuk mendukung program diet agar Anda bisa cepat kurus. Dengan sarapan, Anda tidak akan terlalu lapar pada siang hari, sehingga keinginan untuk mengkonsumsi makanan berlebihan pada saat makan siang dapat terhindarkan. 

2. Meningkatkan mood - Bila hari ini kalian merasa lebih mudah kesal atau marah, coba pastikan apakah kalian sudah sarapan atau belum? Jika belum, bisa jadi ini disebabkan karena perut lapar. Agar ini tidak terjadi, biasakan untuk memulai hari dengan sarapan, agar suasana hati lebih baik dan stres di pagi hari dapat diatasi.

3. Menyegarkan Otak - Manfaat sarapan juga baik untuk otak Anda. Otak juga mendapatkan nutrisi dari sarapan sehingga otak Anda dapat berpikir lebih baik dan cepat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sarapan Pagi Breakfast Kesehatan Konsentrasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Satgas Covid-19: Jangan Lelah Terapkan Protokol Kesehatan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi