Ini Khasiat Sarapan Pagi, Diantaranya Mengurangi Resiko Stres

JABARNEWS | BANDUNG  – Pada dasarnya sarapan pagi memiliki banyak manfaat penting bagi tubuh, sebagai sumber energi. Layaknya mobil, Anda butuh juga bahan bakar untuk mengembalikan energi setelah tidur malam yang panjang dan menyebabkan perut menjadi kosong.

Jadi disarankan untuk selalu menyempatkan diri menyantap sarapan setiap hari. Sebab, sarapan pagi bisa memberikan beragam manfaat sarapan seperti:

1. Membantu menurunkan berat badan – Penelitian menunjukkan bahwa sarapan pagi dengan menu yang sehat dapat membantu menurunkan berat badan.  Sarapan juga baik untuk mendukung program diet agar Anda bisa cepat kurus. Dengan sarapan, Anda tidak akan terlalu lapar pada siang hari, sehingga keinginan untuk mengkonsumsi makanan berlebihan pada saat makan siang dapat terhindarkan. 

Baca Juga:  Sikapi Keluhan Guru Honorer, DPRD Bandung Barat Surati Jokowi

2. Meningkatkan mood – Bila hari ini kalian merasa lebih mudah kesal atau marah, coba pastikan apakah kalian sudah sarapan atau belum? Jika belum, bisa jadi ini disebabkan karena perut lapar. Agar ini tidak terjadi, biasakan untuk memulai hari dengan sarapan, agar suasana hati lebih baik dan stres di pagi hari dapat diatasi.

Baca Juga:  Sungai Cipunagara Mulai Meluap ke Jalur Pantura, Akses Jalan Hampir Lumpuh

3. Menyegarkan Otak – Manfaat sarapan juga baik untuk otak Anda. Otak juga mendapatkan nutrisi dari sarapan sehingga otak Anda dapat berpikir lebih baik dan cepat.

Baca Juga:  Beberapa Hal Penting Saat Mengurus Surat Perjanjian Jual Beli Tanah

4. Menjaga Konsentrasi – Sarapan juga diketahui dapat memperbaiki kemampuan berpikir Anda dan menjaga Anda agar tetap fokus dalam melakukan pekerjaan atau aktivitas.

5. Mengurangi Resiko Stres – Dalam keadaan perut kosong di pagi hari dengan aktifitas padat serta tekanan pekerjaan yang tinggi dan ditambah dengan kondisi cuaca yang tidak baik akan membuat Anda mudah stres.

Penulis: Muhammad Amaludin