Mensos Risma Akui Dirinya Belum Tahu Jadwal Disuntik Vaksin

JABARNEWS | JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengakui bahwa dirinya belum mengetahui kapan akan disuntik vaksin sinovac tahap pertama sekarang ini.

Meski begitu, secara kesiapan kapanpun Mensos Risma –sapaan akrab Tri Rismaharini– siap untuk disuntik vaksin.

“Aku nggak tahu, kapan saja sudah vaksin ya vaksin, suruh vaksin ya vaksin tapi aku nggak tahu daftarnya itu aku kapan,” kata Mensos Risma, Rabu (13/1/2021) kemarin.

Baca Juga:  Bima Arya Tunjukan Bus Trans Pakuan Pengganti Angkot di Kota Bogor, Begini Penampakannya

Vaksin Covid-19 menurut Mensos Risma, bukan hanya untuk menyelamatkan diri sendiri saja, tetapi juga lebih luas untuk menyelamatkan orang-orang disekitar dari penyakit yang menular tersebut.

Baca Juga:  Terpeleset ke Sungai, Rosita Ditemukan Tak Bernyawa

“Kalau saya kena (Covid-19), saya menularkan ke suami, ke keluarga. Ini sebenarnya bukan persoalan pribadi, ini kalau kita dapat vaksinasi artinya kita melindungi sekitar kita, bukan untuk diri kita sendiri,” tuturnya.

Tak hanya itu, Risma mengaku dirinya percaya vaksin yang digunakan pada tahap pertama ini vaksin yang aman karena sudah melalui tahap penelitian yang juga menggunakan anggaran yang besar.

Baca Juga:  Desa Cimenyan, Sentra Pengrajin Peuyeum Singkong Di Bandung

Sebelumnya pemerintah RI telah meresmikan pada Rabu (13/1/2021) merupakan hari pertama vaksinasi tahap pertama dan Presiden Joko Widodo sebagai orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. (Red)