Ujang Abidin Korban Hilang di Ujung Aspal Purwakarta Telah Ditemukan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ujang Abidin (45), Warga kampung Tanjak Nangsi, Desa Raharja, Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, dikabarkan hilang beberapa hari yang lalu di kampung Pasirmuncang, Ujung Aspal, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, akhirnya ditemukan.

Pria yang akrab disapa Ujang Goler itu hilang secara misterius sejak Kamis (7/1/2020), kemudian pencarian dilakukan tim SAR gabungan melibatkan ratusan orang dari berbagai unsur, hingga Rabu (13/1/2021).

Menurut Tokoh masyarakat kecamatan Wanayasa, Dani Hamdan Mubarok, korban hilang atas nama Ujang Abidin sudah ditemukan, dan saat ini tengah berada di Mapolsek Wanayasa.

Baca Juga:  Tumpukan Sampah Berserakan Sumbat Drainase Kabupaten Bandung

“Korban hilang ditemukan di gunung Sunda dan sudah di antar ke rumahnya pada Rabu (12/1/2021) kemarin sekira pukul 17.45 WIB, Alhamdulillah dalam kondisi sehat. Saat ini korban ada di Mapolsek Wanayasa,” ucap Dani saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Kamis (14/1/2021).

Dihubungi terpisah, Kapolsek Wanayasa, AKP Darmaji membenarkan atas informasi ditemukannya Ujang Abidin.

Kapolsek menyebut Ujang ditemukan dalam keadaan selamat setelah sempat dikabarkan hilang pada Kamis (7/1/2021).

Baca Juga:  Masyarakat Cibatu Laksanakan Shalat Istisqa Minta Hujan

“Dia tadi ada yang mengantar ke rumah Kades Raharja, Kecamatan Wanayasa dalam keadaan sehat dan ditemukan, kata yang mengantarkan di Sagalaherang di Makam Eyang sepuh yang berada di Curug Cijalu kabupaten Subang,” ucap Darmaji

Dijelaskannya, Ujang Abidin telah ditemukan dalam kondisi sehat walafiat dengan mengenakan jaket berwarna biru dan sarung motif kotak-kotak.

Darmaji menambahkan, korban yang hilang di kampung Pasirmuncang, Ujung Aspal, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta sudah ditemukan, maka dari itu operasi pencarian dihentikan.

Baca Juga:  Longsor Masih Tutupi Jalur Sukasari Purwakarta, Warga Hanya Bisa Jalan Kaki

“Alhamdulillah, warga yang dilaporkan hilang sudah ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat. Saat ini tengah menjalani pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Wanayasa, guna memastikan kondisi fisik Ujang Abidin yang sudah hilang hampir 6 hari itu,” singkat Darmaji.

Menurut Kapolsek, Ujang Abidin alias Ujang goler masih belum bisa banyak diajak bicara.

“Saat ini masih kami cek kesehatan di puskesmas sebelum dipulangkan. Selanjutnya polsek wanayasa dan koramil telah menyerahkan korban kepada pihak keluarganya,” pungkas Darmaji.

Penulis: Gigin Ginanjar