Samsung Siap Rilis Galaxy S21, Ini Prediksi Spesifikasinya

JABARNEWS | BANDUNG – Hari ini merupakan momen besar bagi Samsung Electronics. Biasanya seri Galaxy S Series dirilis bulan Februari, tahun ini Galaxy S21 Series siap luncurkan malam ini, di bulan Januari.

Diketahui menurut @evleak dalam Twitternya mengungkap bocoran spesifikasi, untuk Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus, ia diprediksi memiliki tiga kamera belakang, yaitu kamera utama 12 MP, lensa ultra-wide 12 MP, dan sensor telephoto 64 MP. Untuk ukuran layar, versi biasa 6,2 inci dan versi Plus 6,7 inci OLED FHD+ yang mendukung refresh rate 120 Hz.

Baca Juga:  Dorong Festival Nampaling Jadi Event Nasional

Sementara Samsung Galaxy S21 Ultra, yang berukuran lebih besar, 6,8 inci, mengusung empat kamera belakang. Prediksinya seperti ini; 108MP sebagai kamera utama, 12MP ultra-wide, dan dua kamera lain masing-masing sebesar 10MP.

Baterai dari Galaxy S21 akan memiliki kapasitas 4.000 mAh. Untuk versi Plus dan Ultra, dipastikan punya baterai yang lebih besar. Semua itu sudah mendukung pengisian daya cepat dan pengisian nirkabel.

Baca Juga:  Duh, Ratusan Santri dan Pengurus Ponpes di Indramayu Terpapar Covid-19

Dilansir dari kumparan.com di Indonesia, Samsung Galaxy S21 Series sudah lolos TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian pada 16 Desember lalu. Namun, belum jelas soal harga dan apakah peluncurannya akan bersamaan dengan global atau tidak.

Meskipun kita memiliki perbandingan Galaxy S21 vs Galaxy S21 Plus dan Galaxy S21 Plus vs S21 Ultra, ini adalah pertama kalinya ketiga ponsel seri S21 dibandingkan secara langsung. Patut juga dicatat ini bukan informasi resmi dari Samsung.

Baca Juga:  Yana Mulyana Ajak Masyarakat di Kota Bandung Berani Buka Usaha

Untuk Informasi lengkap mengenai ketiga smartphone Android tersebut dapat disaksikan langsung melalui video live streaming Galaxy Unpacked pada malam ini jam 22.00 WIB di channel YouTube Samsung.

Penulis: Muhammad Amaludin