Bantu Evakuasi Korban Longsor di Sumedang, Polda Jabar Kerahkan 400 Petugas

Petugas maupun relawan yang hadir dalam bencana tersebut merupakan pahlawan kemanusiaan yang perlu diapresiasi kinerjanya.

Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono (kiri) bersama Basarnas, Deden di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Kamis (14/1/2021). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Polda Jabar mengerahkan sekitar 400 petugas yang terdiri fungsi Sabhara, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes), serta Satuan Brimob untuk membantu Tim SAR gabungan dan relawan dalam melakukan evakuasi lokasi bencana tanah longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Kamis (14/1/2021).

Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono mengatakan, pihaknya akan mengikuti rencana kerja yang sudah dibuat oleh Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Bandung. Bantuan petugas tersebut akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi, sehingga rencana kerja yang akan dikerjakan saat ini lebih maksimal.

Baca Juga:

Zona Merah, PPKM di Kabupaten Bandung Barat Kemungkinan Diperpanjang

Cegah Covid-19, Anggota Polresta Bandung Tak Lagi Bersentuhan



"Mudah-mudahan alam mendukung kami dengan cuaca cerah," kata Kombes Pol. Yuri Karsono.

Dia menyebut jika di lapangan memang memerlukan tambahan petugas pihaknya akan melipat gandakan kekuatan dan kebutuhan yang dimiliki guna membantu kegiatan SAR.

"Polda Jabar telah mengerahkan semua potensi yang dimiliki," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Longsor di Sumedang Tanah Longsor Evakuasi Korban Longsor Polda Jabar Kabupaten Sumedang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi