Berikut Beberapa Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam

Harus diakui mata merupakan bagian tubuh yang menunjang penampilan. Ketika mata bersinar, cantik dan bebas kantung mata, kamu akan terlihat semakin mengagumkan.

Ilustrasi (Foto: sehatq.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Kantung mata dan lingkaran hitam di area mata, atau dikenal juga dengan istilah mata panda, dapat muncul seiring bertambahnya usia. Hal ini terjadi karena penuaan dapat menyebabkan berkurangnya jumlah kolagen di kulit sekitar mata, sehingga kelopak mata terlihat lebih kendur.

Harus diakui mata merupakan bagian tubuh yang menunjang penampilan. Ketika mata bersinar, cantik dan bebas kantung mata, kamu akan terlihat semakin mengagumkan. namun sayangnya, pola hidup yang kurang sehat, kebiasaan tidur malam atau begadang dan menatap layar hp dalam waktu lama, bisa meningkatkan risiko munculnya kantung mata hitam.

Baca Juga:

Zona Merah, PPKM di Kabupaten Bandung Barat Kemungkinan Diperpanjang

Cegah Covid-19, Anggota Polresta Bandung Tak Lagi Bersentuhan



Dilansir beberapa sumber, berikut cara menghilangkan kantung mata hitam:

1. Mentimun - Langkah pertama dan paling mudah cara menghilangkan kantung mata secara alami adalah dengan menggunakan mentimun. Kandungan vitamin A, B, dan C, serta kandungan air yang tinggi dan berbagai mineral seperti kalium, magnesium atau silikon pada mentimun sangat baik untuk mendukung mata agar sehat dan terlihat lebih segar. Caranya yaitu taruh irisan mentimun pada area mata lebih kurang selama 30 menit.

2. Perbaiki pola tidur - Kantung mata dan mata panda dapat muncul jika Anda kurang tidur atau kelelahan. Oleh karena itu, cobalah untuk selalu mencukupi waktu tidur selama 7–9 jam setiap malamnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kantung Mata Mentimun Merawat Wajah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi