Ketua PWNU Jabar: Syekh Ali Jaber Memiliki Komitmen Dakwah Luar Biasa

JABARNEWS | BANDUNG – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya pendakwah Syekh Ali Jaber.

Ketua PWNU Jabar, KH Hasan Nuri Hidayatulloh atau Gus Hasan mengatakan, pihaknya memberikan doa kepada Syekh Ali Jaber dan berharap Allah SWT menerima segala amal ibadahnya.

“Pertama saya mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Syekh Ali Jaber yang hari ini dikabarkan beliau wafat. Doa kami, mudah-mudahan amal solehnya diterima dan dosa-dosanya diampuni oleh Allah,” kata Gus Hasan dilansir dari INews, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga:  Habiskan Miliaran Rupiah, Jalan Ini Mirip Kubangan Kerbau

Sosok Syekh Ali Jaber menurut Gus Hasan, merupakan sosok dai atau pendakwah yang patut ditiru di Indonesia, khususnya di Jabar. Ia juga mengatakan, ulama asal Madinah, Saudi Arabia yang berkewarganegaraan di Indonesia ini dinilai memiliki komitmen dakwah yang baik.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/D5Z-yT7iTyI” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

“Beliau (Syekh Ali Jaber) adalah sosok atau tokoh dai yang mempunyai komitmen dakwah luar biasa, patut ditiru oleh para dai yang lain,” ujar Gus Hasan.

Baca Juga:  Warga Geger! Mayat Bayi Ditemukan di Kebun Dekat Tanjakan Gentong Tasikmalaya

Diberitakan sebelumnya, Syekh Ali Jaber meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Yarsi, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB, Kamis (14/1/2021).

Akun Instagram @yayasan.syekhalijaber mengatakan bahwa Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam keadaan negatif Covid-19.

Baca Juga:  Kenaikan Covid-19 di Jabar Capai 5.000, Ridwan Kamil: 4.000 Kasus Lama

“Telah Wafat Guru kita, Syekh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) Di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021. 1 Jumadil Akhir 1442 H. Jam 08.30 WIB dalam keadaan Negatif Covid. Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau,” tulis akun @yayasan.syekhalijaber. (Red)