Klarifikasi Pelanggaran Prokes Setelah Disuntik Vaksin, Raffi Ahmad: Baru Selesai Makan

JABARNEWS | JAKARTA – Raffi Ahmad jadi perbincangan publik karena keluyuran setelah melakukan suntik vaksin perdana bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (13/1/2021).

Raffi Ahmad diduga melakukan kerumunan tanpa memperhatikan protokol kesehatan dan fotonya tersebar di jagat maya.

Terkait hal itu, Raffi Ahmad meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo dan staf kepresidenan termasuk orang-orang yang turut mengomentari Raffi Ahmad.

Baca Juga:  Pembangunan LRT Kota Bandung Mulai Memasuki Tahap Lelang

“Saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya, saya ingin minta maaf kepada Bapak Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kejadian tadi malam,” kata Raffi Ahmad, Kamis (14/1/2021).

Raffi Ahmad juga memberikan klarifikasi bahwa foto yang menyebar di dunia maya itu bukan di tempat umum, tetapi di rumah pribadi.

Baca Juga:  Menikmati Keeksotisan Wisata Indramayu, Lewat Pantai Lemah Abang

“Semalam itu bukan di tempat umum, tetapi di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya, disitu kondisinya juga memang kondisinya mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya.

Raffi mengaku bahwa dalam foto tersebut dirinya baru selesai makan dan tidak menggunakan masker.

“Kebetulan saya lagi makan, tidak memakai masker, dan ada yang foto. Tetapi apapun itu saya juga meminta maaf karena kejadian ini jadi heboh,” ungkapnya.

Baca Juga:  Cuaca Panas, Coba Nikmati Eskosu

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19.

“3M, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan itu adalah salah satu hal yang terbaik untuk kita semuanya,” tutur Raffi. (Red)