Dorong Sektor Pertanian, Distan Kabupaten Cirebon Bentuk Petani Milenial

Pembentukan petani milenial ini tentu dilakukan dengan pembatasan usia.

Plt. Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Cirebon, Wasman saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON - Bidang Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) bakal terus meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian. Caranya, dengan menciptakan pertanian yang maju, mandiri, dan modern dengan menciptakan petani milenial.

Plt. Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Cirebon, Wasman mengakui bahwa regenerasi petani di Kabupaten Cirebon mengalami keterlambatan. Karena, bidang profesi tersebut memang kurang diminati dibandingkan dengan profesi lain seperti bekerja di pabrik dan lainnya.

Baca Juga:

Marak Tren Masker Berkalung, Satgas Covid-19: Menggunakan Masker Harus Tetap Menjaga Higienitas

Angin Puting Beliung Terjang Kaliabang, 15 Rumah Rusak



"Generasi muda sekarang ini, kebanyakan tidak mau meneruskan bidang pertanian karena kesannya pertanian hanya untuk orang tua saja," kata Waswan, Kamis (14/01/2021)

Namun demikian, lanjut Wasman hal itu sebenarnya tidak hanya terjadi di Kabupaten Cirebon saja. Dibeberapa daerah pun terjadi hal serupa, regenerasi petani mengalami keterlambatan.

"Tapi sebetulnya jika sudah merasakan keuntungan dari usaha tani, tentunya akan digemari. Karena dari dulu hingga sekarang pertanian tidak pernah berhenti," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Petani Milenial Pertanian Petani Distan Kabupaten Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Tiga Jenis Pakaian Rajut Wanita Yang Trend Di Tahun 2021

Pohon Tumbang Timpa Dua Rumah Warga di Kandanghaur Indramayu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi