Dorong Sektor Pertanian, Distan Kabupaten Cirebon Bentuk Petani Milenial

Pembentukan petani milenial ini tentu dilakukan dengan pembatasan usia.

Plt. Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Cirebon, Wasman saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

Untuk mengatasi kurangnya regenerasi petani, kata dia, Distan Kabupaten Cirebon sudah membentuk petani milenial sebagaimana yang sudah menjadi program dari pemerintah pusat.

"Bagaimana adopsi inovasi informasi yang akan diterapkan kepada para petani milenial, tentu kami sebagai pihak dinas pertanian memiliki kewajiban untuk meningkatkan kapasitas kemampuan petani dan kelompok petani, "katanya.

Baca Juga:

Kejari Cianjur Musnahkan Barang Bukti Sitaan 10 Bulan, Termasuk Dolar Palsu

Kemarin, BMKG Laporkan Gempa Guncang Tiga Wilayah di Indonesia



Di tempat yang sama, Kabid Penyuluhan Distan Kabupaten Cirebon, Witono mengatakan, konsep pembentukan petani milenial adalah melalui regenerasi.

"Pembentukan petani milenial ini tentu dilakukan dengan pembatasan usia. Biasanya, usia yang masih produktif itu dari mulai 19 tahun sampai 40 tahun," ujar Witono.

Ia juga menjelaskan, yang dimaksud petani milenial sendiri sesungguhnya ialah generasi muda yang bergerak pada usaha tani dan berorientasi pasar dengan terus menerapkan inovasi, teknologi dan IT yang ada.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Petani Milenial Pertanian Petani Distan Kabupaten Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Distribusi Vaksin Covid-19 di Jabar Diawasi Secara Ketat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi