BKPSDM Pastikan ASN di Purwakarta Setia Terhadap Negara dan Pancasila

Jika ada ASN/PNS yang tidak setia terhadap Negara dan Pancasila maka sanksi berat pun menanti.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah unsur Aparatur Negara, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat yang penuh kesetiaan dan ketaatan kepada Pancasila UUD 45 Negara dan Pemerintah.

Maka dari itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta memastikan seluruh ASN yang ada di Kabupaten Purwakarta setia dan taat terhadap Negara serta Pancasila.

Baca Juga:

Jelang HUT Kostrad ke-60, TNI di Purwakarta Donor Darah

Inilah Keenam Pemain Volly SMA Karasuno Dalam Anime Haikyuu Season 4



Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna, saat ditemui disela-sela kegiatanya, pada Kamis (13/1/2021).

"Berdasarkan UU nomor 5 Tahun 2014, sebelum menjadi ASN maka calon ASN harus mengucapkan sumpah untuk bisa menjadi PNS. Sumpah itu tertuang dalam Pasal 66 ayat 2. Salah satunya kesediaan PNS untuk setia dan taat kepada Pancasila dan Negara," jelas Asep.

Ia menjelaskan, jikalau ada ASN di Purwakarta yang tidak setia terhadap Negara dan Pancasila maka sanksi berat pun menanti.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : ASN ASN Purwakarta Kabupaten Purwakarta BKSDM Purwakarta Aparatur Sipil Negara Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Lima Spot Foto Prewedding Bertema Alam Yang Ada Di Purwakarta

Angin Puting Beliung Terjang Kaliabang, 15 Rumah Rusak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi