Ariel Noah Bagikan Pengalaman Disuntik Vaksin Covid-19, Begini Ceritanya

JABARNEWS | BANDUNG – Musisi dan publik figur Nazril Irham atau yang akrab disapa Ariel Noah ini menjalani suntik vaksin tahap pertama di Rumah Sakit Kesehatan Ibu dan Anak (RSKIA) kota Bandung, Kamis (14/1/2021).

Ariel disuntik bersama dengan sejumlah pejabat publik Kota Bandung dan Influencer juga penulis Risa Saraswati ikut disuntik. Ariel diketahui menjadi orang terakhir dari 10 pejabat dan publik figur yang menjalani penyuntikan vaksin.

Ariel disuntik vaksin sekitar pukul 11.31 WIB. Setelah disuntik, Ariel menjalani observasi selama 30 menit untuk melihat reaksi yang timbul.

Baca Juga:  17 Desa Di Kabupaten Bekasi Terancam Banjir

“Yang dirasakan setelah vaksin, tidak merasakan apa-apa, tidak ada efek sampingnya,” katanya.

Ariel mengungkapkan alasan kenapa ingin disuntik vaksin, karena dirinya ingin pandemi segera berakhir.

“Saya sebagai salah satu yang terdampak saya juga ingin segera menuju ke normal lagi, dan kenapa saya maju duluan, karena saya tidak mau menunggu dan tidak mau menduga mengenai vaksin ini. Semoga setelah ini semua makin yakin,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ditinggal Orang Tua Jadi TKI, Mutia Juara Mendongeng

Ariel juga mengaku tidak ada keraguan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Sebenarnya saya keraguannya bukan masalah vaksin, tapi karena bingungnya lihat keadaan pro kontra mengenai vaksin ini,” akunya.

Ariel menjelaskan, sejak pertama ditawarkan untuk disuntik vaksin, dia langsung menanyakan bahan apa saja yang akan digunakan. Menurutnya, semua penjelasan logis sehingga tidak ada keraguan darinya.

“Dari pertama diberi kabar bahwa ada vaksinasi ini, saya sudah tanya duluan apa yang dimasukkan ke dalam badan saya, menurut saya semua penjelasan yang logis,” jelasnya.

Baca Juga:  30 Perusahaan Buka Loker Di Job Fair 2018

Tak lupa Ariel mengajak masyarakat agar tidak perlu khawatir untuk menjalani vaksinasi.

“Saya sebenarnya ajakannya langsung dengan ikut serta divaksin itu ajakan yang nyata, silahkan (masyarakat) dilihat saja saya sudah divaksin, efek samping yang beredar tidak terbukti,” ucapnya.

Selain itu, Ariel juga mendapat dukungan kerabat band Noah, keluarga dan juga penggemar ketika akan mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19.

“Respon teman-teman band mendukung cuman bilang ‘stay safe’ penggemar dan keluarga juga mendukung,” tutupnya.