Bansos PKH Belum Cair, Dinsos Cianjur: Masalah Ini Terjadi se-Indonesia

JABARNEWS | CIANJUR – Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hingga saat ini belum cair.

Bantuan berjumlah Rp600 ribu hingga Rp1 juta untuk Keluara Penerima Manfaat (KPM) yang memiliki anak sekolah itu belum cair terhitung sejak Oktober 2020.

Baca Juga:  Sopir Panik, Truk Tanah Di Depok Terjun Ke Kali

Terkait hal tersebut, Kasi Balinsos Dinsos Kabupaten Cianjur Hana Rosana mengatakan, saat ini sudah dalam proses update bersama operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS-NG)

“SIKS-NG desa dan operatos kabupaten kita,” kata Hana Rosana, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/1/2021).

Untuk pencairannya, Hana meminta kepada seluruh KPM calon penerima Bansos tersebut untuk menunggu hasil yang akan keluar dari Kemensos RI.

Baca Juga:  Kurangi Mobilitas, Kebijakan Ganjil Genap Kendaraan di Kota Bogor Dilanjutkan

Hana juga menyebur, belum cair nya anggaran Bansos PKH ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Cianjur, tetapi juga terjadi di seluruh Indonesia.

“Tapi se Indonesia baik BPKN maupun PKH. Saat ini juga lagi digenjot terus diperbaiki,” terangnya.

Baca Juga:  HKTI Dukung Usulan DPRD Jabar Terkait Alokasi Beasiswa Anak Petani

Ia menambahkan, bilamana ada KPM kesulitan tahapan pencairan, sebaiknya laporkan, biar pihak kedinasan dan pendamping selesaikan.

“Hari ini lagi proses penginputan di desa, perbaikan kartu/ ATM yang kosong dilakukan pendamping maupun operator,” tutup Hana.

Penulis: Mamat Mulyadi