Kenang Syekh Ali Jaber, Deddy Corbuzier: Orang Yang Membuat Indonesia Lebih Baik

JABARNEWS | JAKARTA – Kepergian Syekh Ali Jaber seperti pukulan yang membuat pilu setiap orang bahkan tokoh-tokoh besar seperti Raja Podcast Deddy Corbuzier.

Dalam sebuah video Youtube-nya, Deddy Corbuzier mengakui luar biasanya sosok Syekh Ali Jaber.

Deddy Corbuzier menceritakan saat Syekh Ali Jaber datang ke Podcastnya, waktu itu bertepatan dengan Syekh Ali Jaber jadi korban penusukan orang tak dikenal saat dakwah.

Ia menceritakan, saat Syekh Ali Jaber baru setelah ditusuk yang kena pada bagian pundaknya, Syekh Ali Jaber ikut menolong pelaku agar tidak dihakimi oleh jamaah Syekh Ali Jaber.

Baca Juga:  Mantan Kepala BNN: Fariz RM Dipenjarakan Bukan Solusi

“Tiba-tiba beliau (Syekh Ali Jaber) nggak ada hari ini, orang yang sebaik itu, orang yang mencoba untuk membuat Indonesia lebih baik, orang yang mencoba membuat Pancasila NKRI menjadi lebih indah, dipanggilnya cepet banget,” kata Deddy Corbuzier dalam video yang diunggah pada Kamis (14/1/2021).

“Betapa luar biasanya sosok beliau. Beliau datang kesini tanpa ada pengawalan satu hari setelah ditusuk tanpa ada pengawalan datang, tangannya masih dibalut masih pake sandaran seperti itu, trus duduk sama Gus Miftah. Terus beliau ngobrol sama saya,” tuturnya.

Baca Juga:  Rusak, 6.282 SD Di Kabupaten Tasikmalaya

Deddy mengakui, hal yang sedih ketika mengingat Syekh Ali Jaber adalah saat Syekh Ali Jaber menjadi korban penusukan. Ia menyayangkan berita penusukan Syekh Ali Jaber tiba-tiba menghilang.

“Tapi habis itu beritanya hilang, udah tuh gak ada yang peduli lagi, gak ada yang minta beliau beliau bicara lagi di khalayak ramai, beliau tuh sosok yang luar biasa yang bisa mendamaikan. Kenapa beliau gak diminta bicara gak minta berkomentar, tapi gak tau saya bukan wilayah saya untuk ngomong itu,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Syekh Ali Jaber meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Yarsi, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga:  Industri Pariwisata Mati, PHRI Jawa Barat Minta Relaksasi Izin

Akun Instagram @yayasan.syekhalijaber mengatakan bahwa Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam keadaan negatif Covid-19.

“Telah Wafat Guru kita, Syekh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) Di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021. 1 Jumadil Akhir 1442 H. Jam 08.30 WIB dalam keadaan Negatif Covid. Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau,” tulis akun @yayasan.syekhalijaber. (Red)