Ini Identitas Dokter Dalam Video Penolakan Vaksin Nakes RSUD Bayu Asih Purwakarta

Seorang dokter dan empat bidan dalam video viral itu berstatus bukan PNS di lingkungan Pemkab Purwakarta

Tangkapan layar video viral nakes RSUD Bayu Asih Purwakarta. (Foto: Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kontraproduktif atas apa yang kini tengah dilakukan oleh pemerintah terkait vaksinasi Covid-19, Video tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten yang diunggah ke akun tiktok @mellasopha menjadi dan menghebohkan, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jabarnews.com, video itu dibuat pada Jumat (8/1/2021) oleh seorang dokter yang diketahui berinisial MUJ bersama dua perawat dan empat bidan.

Baca Juga:

Terbengkalai dan Tak Terurus, Yana Mulyana Bakal Perbaiki Teras Cihampelas

Resmi, Pemerintah Terbitkan SE Larangan ASN Terlibat FPI



Video berdurasi 17 detik itu, dibuat oleh 7 orang Nakes di salah satu ruangan medis, di rumah sakit milik pemerintah yang beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta.

Diketahui seorang dokter dan empat bidan dalam video viral itu berstatus bukan PNS di lingkungan Pemkab Purwakarta, sedangkan untuk perawat berstatus PNS.

Video yang disertai potongan pidato Presiden Jokowi yang berbunyi, "Yang hadir disini, ada yang ingin divaksin? Ada yang ingin disuntik vaksin, mau, gak ada yang mau? Gimana sih, takut apa?" dan nakes yang ditenggarai dokter dan sejumlah perawat itu semua menolak dengan isyarat tangan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Nakes RSUD Bayu Asih Purwakarta Video Viral Tolak Vaksin Dokter RSUD Bayu Asih Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi