Hari Ke-4 PPKM, Banyak Masyarakat di Cirebon Terjaring Razia Masker

"Mereka yang tidak bawa masker, kami berikan sanksi sosial, seperti menyanyikan lagu bangsa Indonesia raya.

Salah seorang pelanggar protokol kesehatan, tidak mengenakan masker dihentikan oleh petugas. (Foto : Abdul Rohman/ Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON - Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hari ke-4 di Kabupaten Cirebon, petugas masih banyak menemukan sejumlah pelanggaran baik masyarakat maupun petugas yang tidak menggunakan masker.

Petugas gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon saat gencar melakukan razia yang digelar di beberapa titik, menemukan pelanggaran tersebut. Seperti di jalan R. Dewi Sartika, di depan Polresta Cirebon.

Baca Juga:

Zona Merah, PPKM di Kabupaten Bandung Barat Kemungkinan Diperpanjang

Ajak Penyitas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen, Ini Kata Airlangga Hartarto



Satu persatu pengendara yang tidak menggunakan masker diberhentikan oleh petugas dan diminta mengenakan masker. Bagi mereka yang tidak membawa masker dikenakan sanksi sosial dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan menyebutkan pancasila.

"Mereka yang tidak bawa masker, kami berikan sanksi sosial, seperti menyanyikan lagu bangsa Indonesia raya. Tapi banyak yang tidak hapal," kata Panwas Polresta Cirebon, Iptu M. Qomaruddin. Kamis (14/01/2021)

Pelanggaran yang dilakukan pengendara, lanjut Iptu Komar. Tidak sedikit dari mereka yang membawa masker akan tetapi tidak digunakan, melainkan disimpan di saku celananya atau diletakkan didalam jok motor.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi