Pemkot Bandung Siapkan 191 Fasilitas Kesehatan Untuk Vaksinasi 26.000 Orang

Angka 191 ini masih dimungkinkan untuk terus bertambah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanegara. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan 191 fasilitas kesehatan untuk vaksinasi Covid-19 kepada sekitar 26.000 orang diantaranya para tenaga kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan fasilitas kesehatan di Kota Bandung yang telah mendaftarkan dirinya melalui Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanegara mengatakan, jumlah fasilitas kesehatan pelaksana vaksinasi sangat terbuka untuk bertambah. Apalagi jika memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Baca Juga:

Gilang Angga Kusuma Gabung Ke Akademi Persib, Ini Kata Asep Rahmat Saputra

Simak! Sekda Subang Beberkan Jadwal Vaksinasi Tahap Pertama



“Angka 191 ini masih dimungkinkan untuk terus bertambah. Selama fasilitas itu bersedia dan memang sudah sesuai dengan standar yang telah ditentukan," kata Ahyani di sela-sela acara vaksinasi di RSKIA Kota Bandung, Kamis (14/1/2021).

Dia menjelaskan, target vaksinasi di Kota Bandung masih dapat berubah. Hal itu seiring dengan proses penyaringan secara ketat terhadap para penerima vaksin itu sendiri.

“Kita akan 'screening' ketat kepada para calon penerima vaksin. Jika kondisi kesehatan calon penerima vaksin belum layak, maka akan ada kemungkinan untuk ditunda,” jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Fasilitas Kesehatan Vaksinasi Covid-19 Vaksin Tenaga Kesehatan Nakes Kota Bandung Pemkot Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi