Polda Jabar Tak Akan Segan Ambil Langkah Hukum Bagi Provokator Vaksinasi

Vaksin ini sudah diumumkan dari faktor keamanan sudah aman, melindunginya dijamin dan halal dari MUI.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri, (Foto: iNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Polda Jawa barat, tidak akan segan menindak para provokator yang menghambat proses vaksinasi Covid-19, yang dinilai bisa meresahkan masyarakat,

"Para pelaku provokasi yang menghambat vaksinasi Covid-19 dan meresahkan masyarakat, tak segan-segan akan mengambil langkah hukum bagi mereka," ujar Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kapolda Jawa Barat, usai menjalani vaksinasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga:

Zona Merah, PPKM di Kabupaten Bandung Barat Kemungkinan Diperpanjang

Cegah Covid-19, Anggota Polresta Bandung Tak Lagi Bersentuhan



Ia menekankan masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksinasi Covid-19, mengingat seluruh prosedur perizinan dan keamanan vaksinasi Covid-19 telah ditempuh pemerintah sebelum digunakan untuk masyarakat.

Dimana, kata dia, salah satunya yakni keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang memberikan izin penggunaan darurat atau ermergency use authorization (EUA) vaksin Covid-19, Sinovac.

Kemudian, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin asal China itu halal dan suci. Keputusan itu diambil setelah dilakukan serangkaian pengujian dan menggelar sidang pleno.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Polda Jabar Vasinasi Kapolda jabar Dofri Provokator Vaksinasi Sanksi Tolak Vaksin Jabarnews Berita Jawa Bart Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi