Inilah Perjalanan Bitcoin, Hingga Saat Ini Senilai RP 541 Juta Lebih

Bitcoin ditemukan dan diterapkan oleh Satoshi Nakamoto yang dianggap samaran, yang mengintegrasikan banyak ide yang ada di komunitas cypherpunk.

Ilustrasi (Foto: techfor.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Bitcoin adalah cryptocurrency, aset digital yang dirancang untuk berfungsi sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi untuk mengontrol pembuatan dan pengelolaannya, daripada mengandalkan otoritas pusat.

Bitcoin ditemukan dan diterapkan oleh Satoshi Nakamoto yang dianggap samaran, yang mengintegrasikan banyak ide yang ada di komunitas cypherpunk. Sepanjang sejarah bitcoin, bitcoin telah mengalami pertumbuhan pesat menjadi mata uang yang signifikan baik online maupun offline. Sejak pertengahan 2010-an, beberapa bisnis mulai menerima bitcoin selain mata uang tradisional.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Dukung Unpad Uji Klinis Vaksin Rekombinan Covid-19 Anhui

Unsika Terima Bantuan Satu Unit Bus Dari Bank BJB Untuk Aktivitas Akademik



Pada 18 Agustus 2008, nama domain bitcoin.org telah didaftarkan. Belakangan tahun itu, pada 31 Oktober, tautan ke makalah yang ditulis oleh Satoshi Nakamoto berjudul Bitcoin Sistem Uang Elektronik Peer-to-Peer telah diposting ke milis kriptografi.

Makalah tersebut merinci metode penggunaan jaringan peer-to-peer untuk menghasilkan apa yang digambarkan sebagai "sistem untuk transaksi elektronik tanpa mengandalkan kepercayaan". Pada tanggal 3 Januari 2009, jaringan bitcoin muncul dengan Satoshi Nakamoto menambang blok genesis bitcoin (blok nomor 0), yang memiliki hadiah 50 bitcoin.

Pada Februari 2013, prosesor pembayaran berbasis bitcoin Coinbase melaporkan menjual bitcoin senilai US $ 1 juta dalam satu bulan dengan harga lebih dari $ 22 per bitcoin. The Internet Archive mengumumkan bahwa mereka siap untuk menerima sumbangan sebagai Bitcoins dan bahwa mereka berniat untuk memberikan karyawan pilihan untuk menerima bagian dari gaji mereka dalam mata uang bitcoin.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bitcoin Uang Digital Cryptocurrency Aset Digital Jabarnews Berita Terkini Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Mengenal Ragam Wisata Kuliner Khas Kabupaten Pangandaran

Waspada! Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Karawang

Bupati Sergai Minta OPD Laporkan Kinerja Tiap Bulan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi