Unisba Raih European Award, Rektor: Kami Satu-satunya

JABARNEWS | BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Kali ini The European Society for Quality Research (ESQR), menganugerahkan European Award for Best Practices 2020. Penghargaan ini menjadikan Unisba sebagai satu-satunya instansi pendidikan dari Indonesia yang memperoleh penghargaan ini.

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi mengatakan bahwa penghargaan ini sekaligus menunjuk Unisba untuk menjadi bagian dari salah satu anggota Forum Global dan Konvensi Internasional ESQR.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami berada pada ruang lingkup perusahaan, universitas, administrasi publik dan organisasi dunia yang sangat luar biasa,” kata Edi di Unisba, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga:  Berawal dari Passion, Capai Kepuasan Hobi Hingga Financial

Dengan diperolehnya prestasi ini, dia berharap, Unisba dapat selalu menjadi salah satu universitas yang maju, mandiri, dan terkemuka yang mampu berkompetisi di dunia.

Dia menjelaskan, ESQR adalah organisasi Eropa dengan Kantor Pusat di Lausanne (Swiss), yang mempromosikan kesadaran kualitas, mengakui praktik bisnis yang baik, inovasi teknologi, pencapaian kualitas di perusahaan, administrasi publik dan organisasi di seluruh dunia, dan mempublikasikan strategi kinerja perusahaan-perusahaan atau lembaga-lembaga yang sukses.

Baca Juga:  STIKes Budi Luhur Cimahi Siap Berkontibusi pada Pemerintah dan Masyarakat

“Organisasi ini menangani pertanyaan strategis dalam manajemen kualitas dan mempromosikan Budaya Kualitas dan peningkatan berkelanjutan dalam Kualitas melalui Konvensi tahunan, yang berfungsi sebagai forum global untuk menyempurnakan teknik manajemen kualitas dan menyediakan kesempatan jaringan yang sangat baik untuk semua peserta,” jelasnya.

Untuk diketahui, penghargaan diberikan melalui kurir ekspres karena adanya pembatasan perjalanan internasional dan acara massal yang diberlakukan oleh pemerintah banyak negara untuk mengatasi krisis Covid-19.

Baca Juga:  Honda Jazz Generasi Terbaru Mirip Seri Jepang Rilis Di Singapura

Tidak hanya Unisba, ESQR pun memberikan penghargaan kepada 89 perusahaan, universitas, administrasi publik, dan organisasi lainnya dari berbagai negara seperti Philips (The Netherlands), BMW Group (Germany), Konica Minolta (Japan), Delta Air Lines (the USA), UniCredit (Italy), Swansea University (the United Kingdom), Air Canada (Canada), Pandora AS (Denmark), Cathay Pacific Airways (Hong Kong, China), MSD – Merck & Co., Inc. (the United States of America) dan lainnya.