Live Stream Bandung 132 TV


Kemendes PDTT Bersama Pemkab Kukar Bahas Soal Pengembangan Jagung Hibrida

Pengembangan sektor pertanian di Kukar mendapat dukungan penuh dari Gus Menteri asal melibatkan BUMDes

Audiensi Bupati Kukar, Edi Damansyah bersama Mendes PDTT, Gus Menteri di Kantor Kemendes PDTT, (Foto: Kemendes PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) kedatangan rombongan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) untuk membahas sektor pertanian di Kukar.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, sektor pertanian yang akan dikembangkan di Kukar tentunya untuk menjaga ketahanan pangan. Maka dari itu, Edi berharap HPL transmigrasi dan IPT yang masih ada bisa dimanfaatkan kembali.

Baca Juga:

Gus Menteri Minta Pertamina Beri Peluang UMKM Untuk Jadi Mitra

Imbau Warga Tak Mudik, Ini Solusi dari Gus Menteri Buat Para Perantau



“Salah satu yang kami kembangkan adalah komoditi jagung hibrida. Sektor pertanian ini menjadi konsentrasi kami beberapa tahun kedepan melalui program revolusi jagung,” kata Edi Damansyah di Kantor Kemendes, Kamis (14/1/2021).

“Jadi kalau dilihat dari SDGs Desa yang Pak Menteri arahkan itu, dari 18 fokus, dalam program revolusi jagung kami ada 4 fokus di sana. Desa tanpa kemiskinan, desa tanpa kelaparan, pertumbuhan ekonomi desa merata dan kemitraan untuk pembangunan desa,” sambungnya.

Kedatangan Edi Damansyah bersama rombongan dari Pemkab Kukar itu disambut langsung oleh Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri yang menyatakan sikap dukungan upaya yang dilakukan oleh Pemkab Kukar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Gus Menteri Pemkab Kukar Bupati Kukar Edi Damansyah Kutai Kartanegara Jagung Hibrida Pertanian BUMDes Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

[INFOGRAFIS] Gus Menteri: ASN Sangat Dibutuhkan Oleh Desa

Kemendes PDTT Berkomitmen Kembangkan Desa Wisata dan Digital

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi