Belanda Dukung Pengembangan Sekolah Lapang Digital untuk Petani Enrekang

Pelatihan ini wujud kemitraan yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Enrekang, Pemerintah Belanda.

Sekolah Lapang Digital gabungan staf Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang bersama Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN). (Foto: Nuffic Neso Indonesia)

JABARNEWS | ENKERANG - Dalam rentang waktu Januari sampai Mei 2021, gabungan staf Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang bersama Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) mendapatkan beasiswa StuNed dari Pemerintah Belanda untuk mengikuti pelatihan Desain dan Penyusunan Sekolah Lapang Digital.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengatakan, Pemkab Enrekang sudah menginisiasi pengembangan sekolah lapang digital, dengan menggandeng UNIMEN dan Van Hall Larenstein, university of applied science-Belanda. Untuk merealisasikan proses dan pengembangan aplikasi, Pemkab bersama UNIMEN berhasil meraih beasiswa StuNed untuk subsidi dana pelatihan ini.

Baca Juga:

WINNER 2020, ALMI Hingga LIPI Dorong Riset Kesehatan dan Kebakaran Hutan

Pekerja Batubata Sergai Temukan Granat Diduga Peninggalan Zaman Belanda



"Pelatihan ini wujud kemitraan segiempat emas, yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Enrekang, Pemerintah Belanda, UNIMEN dan Universitas Van Hall Larenstein, serta warga Enrekang," kata Muslimin dalam keterangan yang diterima, Kamis (14/1/2021).

Dia menjelaskan, tujuan pelatihan ini terutama untuk memberikan pendekatan inovatif yang berorientasi pada praktik dan alat serta metodologi langsung kepada tim Enrekang di bidang Design and Development of Digital Farmer Field School (DFFS).

"Van Hall Larenstein mengapresiasi semangat peserta untuk menuntut ilmu meskipun di masa pandemi, sebagai sarana berbagi pengetahuan untuk ekonomi pedesaan yang berkelanjutan," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sekolah Lapang Digital Beasiswa StuNed Nuffic Neso Indonesia Universitas Muhammadiyah Enrekang UNIMEN Kabupaten Enrekang Belanda Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Raja dan Ratu Belanda Temui Sultan Hamengku Buwono X

Warga Temukan Mortir Aktif Saat Mencangkul Kebun di Ciamis

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi